Sukses


Jalani Wajib Militer, Son Heung-min Gabung Korps Marinir Korsel di Pulau Jeju

Bola.com, Jakarta - Son Heung-min dikabarkan segera mendaftarkan diri untuk menjalani kewajiban militernya (wamil). Sebuah sumber menyebutkan, bintang Tottenham Hotspur itu akan mulai wamil pada 20 April 2020.

Son Heung-min dan rekan satu timnya di Timnas Korea Selatan U-23 berhasil menyabet medali emas dari cabor sepak bola putra Asian Games 2018.

Dengan prestasi itu, mereka mendapatkan keistimewaan berupa tidak melakoni wamil seperti laki-laki di Korea Selatan yang lainnya.

Wamil untuk laki-laki berusia 19-35 tahun di Korea Selatan biasanya berlangsung 21-24 bulan.

Namun, dengan prestasi medali emas Asian Games 2018, Son Heung-min dkk. hanya akan menjalani wamil selama tiga pekan saja plus pelayanan masyarakat selama 544 jam. 

Wamil selama tiga pekan yang akan dijalani pemain berusia 27 tahun itu berupa latihan militer dasar.

Sementara untuk pelayanan masyarakat (kerja sosial), bisa diambil Son selama 34 bulan ke depan.

Sumber tersebut mengungkap, Son Heung-min bakal melapor ke kamp Korps Marinir di pulau selatan Jeju pada 20 April 2020 dan akan menjalani pelatihan selama tiga minggu.

Normalnya, pelatihan berlangsung selama empat minggu untuk Angkatan Darat, tetapi hanya tiga minggu untuk Marinir dan Angkatan Laut.

2 dari 2 halaman

Waktu Tepat

Son Heung-min diketahui telah berada di Korea Selatan sejak Sabtu pekan lalu. Ia meninggalkan London di tengah pandemi virus corona yang sedang terjadi di Inggris Raya, sama halnya di Negeri Ginseng.

Pemain Bayern Leverkusen tersebut dikabarkan minta izin Tottenham Hotspur untuk kembali pulang ke Korea Selatan demi alasan personal.

Ketika itu banyak yang menganggap alasan personal itu untuk meneruskan perawatan cedera retak lengan kanannya. Hingga, kabar ia mendaftar masuk wamil muncul pada Rabu malam (1/4/2020).

Dengan kompetisi Premier League masih ditunda hingga 30 April 2020, Son Heung-min melihat ada celah untuk segera melakoni wamil. Apalagi, dikabarkan ia sudah harus melakoni kewajibannya itu paling lambat pada musim panas tahun ini.

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer