Sukses


Wayne Rooney Ungkap Sosok Pelatih Terbaik dalam Kariernya, Bukan Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta Wayne Rooney menghabiskan sebagian besar kariernya di Manchester United pada era Sir Alex Ferguson. Namun, ketika menyebutkan pelatih yang dianggapnya terbaik sepanjang kariernya bukan Ferguson yang dipilihnya. 

Wayne Rooney malah mengaku sangat terkesan dengan sosok Louis van Gaal, yang hanya menangani Manchester United dalam periode singkat. Van Gaal, yang menghabiskan dua musim di Old Trafford, membawa Setan Merah finis keempat pada musim pertamanya. 

Namun, setelah itu Manchester United kesulitan di liga. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu dipecat hanya dua hari setelah mengantar Manchester United memenangi Piala FA dengan mengalahkan Crystal Palace.

Bagi sebagian fans Manchester United, sosok Van Gaal tidak terlalu meninggalkan kesan mendalam. Namun, Roneey malah mengaku sangat terkesan terhadap pelatih asal Belanda itu. 

"Van Gaal adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. 100 persen," kata Rooney kepada Mirror seperti dilansir Sportbible, Selasa (1/9/2020). 

"Kemampuan teknisnya, caranya mempersiapkan diri dan perhatiannya terhadap detail, sangat luar biasa. Itu yang saya kagumi darinya. Saya belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya." 

"Van Gaal tahu bahwa cara dia bekerja cukup berat bagi pemain. Saya membuatnya menyadari fakta itu dan kami kemudian membahasnya bersama. Saya menyesali bagaimana kariernya di Old Trafford berakhir. Tapi, saya tahu satu hal yang pasti. Saya banyak belajar darinya dan saya jelas akan menggunakan pelajaran itu ketika menjadi manajer," imbuh Wayne Rooney

 

2 dari 3 halaman

Gaya Melatih Paling Cocok

Wayne Rooney menghabiskan sembilan tahun di bawah Sir Alex Ferguson selama berkiprah di Old Trafford dan meraih banyak gelar. 

Namun, ternyata gaya melatih Van Gaal yang paling cocok bagi pemain yang kini memperkuat Derby County itu. Tetapi, ini bukan pertama kali Rooney memuji mantan bosnya itu. 

Dalam wawancara dengan Talksport tahun lalu, Rooney juga menyebut Van Gaal adalah manajer terbaik dalam perkara taktik. 

"Segalanya tak berjalan saat bersama David Moyes dan Manchester United kemudian memakai Louis van Gaal yang berpengalaman. Secara teknik, dia yang terbaik yang pernah bekerja bersama saya, terutama dalam hal cara bertahan dan setiap orang tahu perannya," tutur Rooney. 

"Dia memenangkan beberapa trofi tetapi itu tidak berjalan seperti yang diharapkan semua orang," imbuh Rooney. 

Sumber: Sportbible, Mirror 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer