Sukses


Superstar: Son Heung-min, Pesepak Bola Korea Selatan Pertama yang Ukir Quattrick di Liga Inggris

Bola.com, Southampton - Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tampil impresif saat bersua Southampton pada laga pekan kedua Premier League. Son berhasil mencetak empat gol dan membawa Spurs menang 5-2.

Bertandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2020) malam WIB, Son Heung-min tampil sejak menit awal. Dia menempati posisi winger kiri dalam formasi 4-3-3 racikan Jose Mourinho.

Pemain Timnas Korea Selatan itu pun tampil impresif. Berdasarkan data statistik yang dicatat Squawka, Son melepaskan empat tembakan yang semuanya tepat sasaran, melakukan 40 sentuhan, dan menciptakan dua peluang.

Son Heung-min berhasil mencetak gol dari empat tembakan on target tersebut. Keempat gol Son tercipta pada menit ke-45+1, 47', 64', dan 73'. Tottenham Hotspur akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 5-2 atas Southampton.

Satu gol Spurs lainnya tercipta atas nama Harry Kane pada menit ke-84. Adapun dua gol tim tuan rumah dicetak Danny Ings pada menit ke-32 dan 90'.

Quattrick tersebut membuat Son Heung-min kini bercokol di posisi teratas daftar top skorer sementara Premier League musim ini. Son bersaing dengan Dominic Calvert-Lewin yang juga mendulang empat gol.

 

2 dari 3 halaman

Ukir Rekor

Berkat empat gol tersebut, Son Heung-min menorehkan rekor. Dia menjadi pemain asal Korea Selatan pertama yang mengukir tiga gol atau lebih dalam satu laga di Premier League.

Selain itu, Son juga menjadi pemain ketiga di Tottenham Hotspur yang mencetak empat gol atau lebih pada laga tandang di Premier League. Sebelumnya ada Harry Kane kontra Leicester City pada Mei 2017 dan Jurgen Klinsmann saat bersua Wimbledon pada Mei 1998.

"Luar biasa bisa mencetak empat gol di Premier League. Jelas tanpa rekan satu tim dan umpan Harry Kane, saya tidak akan bisa mencetak gol sebanyak itu," ujar Son.

"Tiga poin adalah yang terpenting. Saya senang bisa mencetak empat gol, tetapi lebih senang dengan kemenangan ini," tuturnya.

Sumber: Squawka, BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer