Sukses


4 Duet Paling Mematikan di Pentas Liga Inggris, Harry Kane dan Son Heung-min Salah Satunya

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan sebuah tim untuk menaklukkan kerasnya persaingan Liga Inggris tentu membutuhkan kerja sama yang apik antarpemain. Bahkan dari beberapa klub, kerja sama antara dua pemain yang stabil saja sudah mampu memberikan teror besar untuk lawannya.

Hal yang kini ditunjukkan oleh duo maut Tottenham Hotspur antara Harry Kane dan Son Heung-min. Keduanya sudah dalam beberapa musim ke belakang menampilkan permainan yang konsisten dan semakin menjadi di musim ini.

Berkat performa impresif keduanya, Tottenham kini menjadi tim tersubur kedua di bawah Chelsea dengan 19 gol. Premier League sendiri sebenarnya sudah dari dulu memiliki duo-duo yang ikonik dan menjadi faktor kesuksesan klubnya.

Seperti Chelsea yang memiliki kemitraan yang sangat menakutkan berkat assists dan gol yang melibatkan dua nama Didier Drogba dan Frank Lampard. Disadur dari Sportbible, ada empat duo terbaik yang pernah ada di Premier League.

Harry Kane dan Son Heung-min yang masih meledak dan masuk dalam jajaran duo terbaik pun masih bisa melebihi duo-duo terbaik yang pernah ada. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya.

Video

2 dari 5 halaman

Thierry Henry dan Robert Pires

Thierry Henry dan Robert Pires merupakan bagian penting dari skuad juara tak terlahkan sekalipun di Premier League musim 2003/04. Chemistry yang terbangun di antara keduanya bahkan mampu menjadi motor penyerangan dan sumber gol Arsenal.

Total keduanya selama bermitra dalam kostum Arsenal menghasilkan 29 gol lewat kerja sama untuk saling memberikan assists dan gol untuk timnya di Premier League. Berkat kerja sama apik antara Henry dan Pires Arsenal mampu meraih dua gelar Premier League, tiga FA Cup dan trofi lain semasa keduanya bermain.

3 dari 5 halaman

Harry Kane dan Son Heung-min

Kane dan Son kini menjadi duo yang tengah disorot berkat ikatan keduanya dalam memberikan assists dan mencetak gol. Bahkan dalam satu pertandingan Kane dan Son pernah mengambil panggung lapangan hijau lewat empat assists Harry Kane untuk empat gol Heung-Min Son.

Kini keduanya bahkan begitu penting sebagai sumber gol Tottenham, dengan Kane mencetak tujuh gol dan delapan assists, sedangkan Son delapan gol dan dua assists dari delapan laga Premier League. Kemitraan keduanya bahkan kini bisa menjadi yang terbaik karena Kane dan Son masih berada di puncak performanya.

4 dari 5 halaman

David Silva dan Sergio Aguero

Manchester City benar-benar menjadi salah satu klub terbaik di dunia berbarengan dengan mencuatnya dua nama David Silva dan Sergio Aguero. Semenjak Silva dan Aguero ada di City, empat trofi Premier League pun mampu diraih klub.

David Silva dan Sergio Aguero bahkan memiliki ikatan batin yang kuat dan telah menghasilkan 29 gol berkat kerja sama keduanya. Kombinasi keduanya pun sempat menjadi yang menakutkan di Premier League sebelum terhenti karena David Silva memutuskan pergi ke Real Sociedad.

5 dari 5 halaman

Didier Drogba dan Frank Lampard

Dua legenda Chelsea, Didier Drogba dan Frank Lampard memimpin sebagai duo paling mematikan yang pernah ada di Premier League. Keduanya masih bertahan sebagai yang terbaik lewat kombinasi yang menghasilkan 34 gol untuk Chelsea di Premier League.

Drogba dan Lampard juga meraih sukses besar di masa mereka bermain bersama dan yang paling ikonik kesuksesan mereka meraih trofi Liga Champions 2012. Drogba dan Lampard juga pernah bersama-sama meraih tiga trofi Premier League dan empat trofi FA Cup.

Sumber asli: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 20/11/2020)

Video Populer

Foto Populer