Sukses


Deretan 5 Raja Assist di Pentas Liga Inggris Musim Ini, Bruno Fernandes Dikepung Duo Tottenham

Bola.com, Jakarta - Premier League diakui sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Persaingan di kompetisi ini selalu berjalan ketat setiap musimnya.

Liverpool menjadi juara Premier League musim lalu. Itu adalah gelar Premier League pertama bagi klub yang diasuh Jurgen Klopp tersebut.

Untuk sementara, Manchester City sekarang sedang berada di puncak klasemen. Tim asuhan Josep Guardiola itu mengoleksi 44 poin dari 20 pertandingan.

Manchester United menguntit di bawahnya dengan poin yang sama. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah memainkan 22 pertandingan.

Klub-klub Premier League secara total sudah menciptakan lebih dari 550 gol hingga pekan ke-22. Semua gol tersebut tentu saja bisa bisa tercipta karena andil para pemain yang memberikan assist.

Berikut 5 pemain Liga Inggris dengan jumlah assist terbanyak musim ini.

  

Video

2 dari 6 halaman

Son Heung-min (Tottenham): 6 Assist

Son Heung-min merupakan penyerang andalan Tottenham. Pemain asal Korea Selatan itu tampil sangat mengesankan sepanjang musim ini.

Selain mencetak gol, Son juga mampu membuat banyak assist untuk Spurs. Sejauh ini, Son sudah mengemas 12 gol dan enam assist di Premier League.

Son sudah memperkuat Spurs sejak tahun 2015. Ketika itu sang pemain diboyong dari klub Jerman Bayer Leverkusen.

3 dari 6 halaman

Jack Grealish (Aston Villa): 9 Assist

Jack Grealish merupakan kapten Aston Villa. Gelandang asal Inggris tersebut berhasil menembus tim utama Villa pada tahun 2012 silam.

Meski hanya bermain di klub papan tengah, Grealish mampu bermain bagus bersama Villa pada musim ini. Ia sudah membuat sembilan assist untuk tim asuhan Dean Smith.

Performa apik yang ditunjukkan Grealish itu membuatnya diminati sejumlah klub Premier League. Namun, sang pemain masih punya kontrak di klub sampai 2025 mendatang.

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes (Manchester United): 9 Assist

Bruno Fernandes bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020. Saat itu, ia didatangkan dari klub Portugal Sporting CP.

Setelah datang ke Old Trafford, Fernandes mampu tampil sangat mengesankan selama berseragam Setan Merah. Fernandes sudah memberikan kontribusi besar untuk raksasa Inggris tersebut.

Pemain berusia 26 tahun ini berhasil menciptakan 12 gol dan sembilan assist di Premier League. Performa apik yang ditunjukkan Fernandes itu juga membuat MU berada di urutan kedua saat ini.

5 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne (Manchester City): 10 Assist

Kevin de Bruyne merupakan salah satu pemain kunci Manchester City. Peran gelandang asal Belgia itu di Etihad Stadium tidak tergantikan.

De Bruyne selalu menunjukkan performa yang luar biasa dalam setiap pertandingan yang ia lakoni bersama City. Itu juga termasuk pada musim ini.

Mantan pemain Chelsea itu sudah mencatatkan 10 assist di Premier League sampai sejauh ini. Koleksi assist-nya merupakan yang paling banyak di Manchester City.

6 dari 6 halaman

Harry Kane (Tottenham): 11 Assist

Harry Kane merupakan salah satu penyerang terbaik di Premier League. Bomber Tottenham itu sudah mengemas 12 gol di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Selain mencetak gol, Kane ternyata juga ahli membuat assist. Pemain 27 tahun itu sudah menciptakan 11 umpan untuk rekan-rekannya dalam ajang Premier League.

Kane membentuk duet yang mematikan bersama Son-Heung Min. Kombinasi mereka berdua menjadi ancaman nyata buat pertahanan lawan.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/2/2021)

Video Populer

Foto Populer