Sukses


Liga Inggris: 5 Kuncian West Ham United untuk Kembalikan Manchester City ke Bumi

Bola.com, Jakarta - West Ham United akan menghadapi Manchester City pada laga pekan ke-26 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Meski bertindak sebagai tamu, West Ham memiliki kuncian untuk menghentikan laju impresif City.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit karena mempertemukan tim papan atas Premier League musim ini. The Citizens memuncaki klasemen, sedangkan The Hammers menempati posisi keempat.

Namun, Manchester City tentu lebih diunggulkan setelah tak terkalahkan dalam 26 pertandingan di semua ajang. Bahkan, Man City memenangkan 19 pertandingan terakhirnya.

Jika merujuk data di laman Transfermarkt, manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga belum pernah kalah dalam 10 kali menghadapi West Ham. Termasuk selalu memenangkan delapan pertemuannya melawan David Moyes.

Kendati begitu, West Ham tidak boleh dipandang sebelah mata setelah tampil mengejutkan pada kompetisi Liga Inggris musim ini. The Hammers bisa saja membuat Manchester City kembali ke bumi, setelah melambung jauh berkat 19 kemenangan beruntun.

Sedikitnya ada lima alasan yang membuat West Ham United bisa menjadi ancaman bagi Manchester City pada Sabtu malam WIB. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Konsistensi West Ham pada Laga Away

West Ham United mulai menunjukkan konsistensinya ketika melakoni laga tandang di Premier League musim ini. The Hammers belum terkalahkan dalam lima pertandingan away terakhirnya.

Setelah menahan Southampton pada pekan 16, West Ham secara beruntun mengalahkan Everton, Crystal Palace dan Aston Villa. Terbaru, anak asuh David Moyes mencuri satu poin dari markas Fulham.

3 dari 6 halaman

West Ham Pernah Menang di Etihad

Meski hampir selalu kesulitan ketika bertandang ke markas Manchester City, tapi West Ham pernah menang di Etihad Stadium dalam satu dekade terakhir. Tepatnya, pada pekan ke-6 Premier League 2014/15.

Dilansir soccerway, pada pertandingan tersebut, Manchester City dipaksa menyerah dengan skor 1-2. Namun, kala itu The Citizens masih ditangani Manuel Pellegrini, sedangkan West Ham diarsiteki Slaven Bilic.

 

4 dari 6 halaman

West Ham Lebih Bugar

West Ham punya persiapan lebih banyak dibanding Manchester City sebelum bertemu akhir pekan ini. The Hammers punya waktu sekitar sepekan untuk menatap pertandingan.

West Ham terakhir kali bermain pada 21 Februari melawan Tottenham Hotspur. Sementara Manchester City baru saja menghadapi Borussia Monchengladbach pada babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini.

Kondisi itu diyakini akan menguntungkan West Ham. Karena persiapan yang lebih lama akan berpengaruh terhadap kebugaran pemain.

 

5 dari 6 halaman

West Ham Semakin Kuat

West Ham menjelma sebagai ancaman baru bagi penghuni papan atas klasemen sementara Premier League. The Hammers menghuni posisi keempat, di atas Chelsea dan Liverpool.

Itu terjadi karena West Ham semakin kuat di bawah asuhan David Moyes. Tim asal London tersebut sudah menangani 13 pertandingan dari 25 penampilannya, dan hanya tersentuh 6 kekalahan.

Bahkan, pada pertemuan pertama musim ini, West Ham mampu menahan Manchester City di London Stadium. Padahal, pada musim sebelumnya The Hammers kerap menjadi bulan-bulanan The Citizens.

 

6 dari 6 halaman

Jesse Lingard dan Michail Antonio On Fire

Jesse Lingard dan Michail Antonio tengah on fire jelang laga kontra Manchester City. Dua penyerang milik West Ham tersebut sama-sama menjadi kunci kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Lingard dan Antonio mencetak masing-masing satu gol ketika West Ham menghancurkan Tottenham 2-1.

Dan perlu dicatat bahwa Lingard sudah menyumbang total 3 gol dari 4 penampilannya bersama West Ham. Pemain yang dipinjam dari Manchester United itu bisa jadi ancaman bagi gawang Manchester City.

Sumber: Soccerway, transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy/Editor: Gia Yuda Pradana/Published: 26/2/2021)

Video Populer

Foto Populer