Sukses


Liga Inggris: Tanpa Gol di Markas Crystal Palace, Solskjaer Kecewa Manchester United Gagal Menang

Bola.com, London - Manchester United harus puas bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, merasa kecewa karena timnya gagal meraih kemenangan untuk bisa mengejar Manchester City.

Meski pada awal laga sudah mampu menekan dan mencari peluang, Manchester United pada akhirnya tidak bisa mencetak satu gol pun dalam laga kontra Crystal Palace.

Kegagalan meraih tiga poin yang penting untuk mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League membuat Solskjaer merasa kecewa. Manajer asal Norwegia itu pun mengakui ini bukan hari yang baik bagi The Red Devils.

"Ini tidak bagus karena Anda tahu jika ingin naik di klasemen, Anda harus menang. Anda harus mendapatkannya, Anda harus melakukan tekel dengan baik, Anda harus berjuang, bermain, dan mengumpan lebih baik. Tempo permainan hilang. Ini bukan malam terbaik kami pastinya," ujar Solskjaer kepada Match of the Day.

Namun, Solskjaer mengakui bahwa Roy Hodgson yang menjadi arsitek Crystal Palace, selalu mampu mempersiapkan strategi yang menyulitkan tim lawan.

"Roy Hodgson selalu menyiapkan timnya untuk sulit dihadapi dan itu terlihat lagi malam ini. Beberapa kali kami menguasai tempo, kami menciptakan peluang, tapi saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari satu poin," lanjut manajer Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Clean Sheet dan Pujian untuk Dean Henderson

Meski gagal meraih kemenangan, Manchester United punya catatan yang cukup bagus. Ini adalah hasil imbang tanpa gol ketiga secara beruntun yang diraih The Red Devils. Artinya, tim asuhan Solskjaer itu juga sudah mencetak clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir.

Solskjaer merasa seharusnya clean sheet itu adalah faktor yang positif untuk membantu timnya meraih kemenangan. Sayang, torehan bagus itu tidak dilengkapi dengan kesuksesan meraih tiga poin dalam setiap pertandingannya.

"Ketika Anda mendapatkan tiga clean sheet secara beruntun, itu akan membantu Anda memenangkan pertandingan. Tapi, kami tidak berhasil menghasilkan kualitas yang diperlukan. Kami hanya harus menemukan semangat, mendapatkan kualitas, dan mencoba untuk menang," tegas Solskjaer.

Pada saat yang sama Solskjaer juga memuji Dean Henderson yang berhasil mempertahankan catatan clean sheet Manchester United. Kiper pelapis David De Gea ini berhasil melakukan beberapa penyelamatan yang membuat gawang The Red Devils tetap aman dalam laga ini.

"Dean Henderson menyelamatkan satu poin untuk kami. Ia memang tidak benar-benar harus bekerja keras dalam pertandingan ini, tapi itu memperlihatkan bahwa ia makin dewasa, berkembang, dan mendapatkan pengalaman," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Menghadapi Manchester City

Dalam pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menghadapi rival sekota sekaligus tim yang tengah mereka kejar di puncak klasemen, Manchester City. Pertandingan ini akan sangat menarik mengingat The Citizens telah menjalani 28 laga tanpa kekalahan hingga saat ini.

Namun, Solskjaer tak ingin Manchester United tertekan dengan fakta bahwa lawan yang mereka hadapi, dengan keunggulan 14 poin di puncak klasemen, tidak bisa dikalahkan. Manajer asal Norwegia itu menegaskan bahwa Manchester United menghadapi setiap pertandingan dengan tekad untuk meraih kemenangan.

"Kami menghadapi setiap pertandingan dengan berpikir kami memerlukan kemenangan dan kami ingin menang. Kami hanya harus konsentrasi terhadap permianan kami sendiri. Kami tahu kami tengah berjuang di empat besar, jadi setiap pertandingan itu penting," tegasnya.

Sumber: Match of the Day, BBC Sport

 

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer