Sukses


5 Pemain Yang Wajib Dipelototi pada Big Match Liga Inggris Liverpool Vs Chelsea, Tak Kenal Tak Sayang Lho

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield, pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. The Reds dan The Blues bertekad memetik tiga poin demi menggapai papan atas, terutama masuk ke zona Liga Champions.

Modal Liverpool tergolong bagus. Setidaknya, mereka mengakhiri rentetan hasil buruk dengan kemenangan melawan Sheffield United.

Sementara itu, Chelsea tidak terkalahkan di bawah pelatih baru Thomas Tuchel. Sayang, armada London Biru gagal menang dalam dua pertandingan terakhir di pentas Premier League.

Jelang pertemuan Liverpool kontra Chelsea, ada beberapa personel yang layak mendapat atensi.

 

2 dari 5 halaman

Fabinho (Liverpool) dan Timor Werner (Chelsea)

Fabinho (Liverpool)

Kembalinya Fabinho dari cedera datang pada waktu yang tepat, karena Liverpool saat ini memasuki tahap krusial. The Reds membutuhkan konsistensi mereka kembali dan perlu pemain dalam posisi murni

Tugas Fabinho tergolong berat, karena kemungkinan akan menghadapi serangan agresif Chelsea. Ia akan berperan besar mematahkan serangan yang dibangun anak asuh Thomas Tuchel.

Timo Werner (Chelsea)

Penampilan Werner secara keseluruhan telah meningkat di bawah pelatih Thomas Tuchel. Striker asal Jerman itu telah bermain di depan bersama penyerang lain dengan berada di posisi yang lebih ke dalam.

Duet Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak masih dinilai teralu baru sebagai pasangan bek tengah Liverpool. Jika Werner bisa menunjukkan ketenangan, dia bisa menghancurkan Pertahanan The Reds di Anfield.

 

3 dari 5 halaman

Thiago Alcantara (Liverpool) dan Mason Mount (Chelsea)

Thiago Alcantara (Liverpool)

Melawan Liverpool, Chelsea akan berhadapan dengan gelandang yang sebenarnya punya kapasitas bagus, yakni Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol itu sejatinya memiliki kemampuan menekan yang luar biasa.

Jika bermain, Liverpool akan menggunakan Thiago sebagai kekuatan di lini tengah. Mantan Pemain Bayern Munchen ini bisa memainkan beragam peran, temasuk beroperasi di area sepertiga daerah pertahanan sendiri.

Ia juga bisa menjadi patron agar Liverpool bermain lebih kencang. Kemampuannya dalam mendistribusikan bola bisa memberi banyak benefit bagi tuan rumah.

Mason Mount (Chelsea)

Mason Mount bisa menjadi pemain kunci melawan Liverpool. Mount telah mencetak empat gol dan tiga asis di Liga Inggris.

Lini tengah Liverpool akan terlihat berbeda dengan absennya Jordan Henderson. Berbekal kemampuan mengumpan dan pergerakan off-the-ball-nya, Mount bisa jadi ancaman besar bagi pertahanan The Reds.

 

4 dari 5 halaman

Mo Salah (Liverpool)

Mohamed Salah terus tampil mengesankan untuk The Reds meski timnya tampil tidak konsisten musim ini. Pemain asal Mesir itu telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Kemampuan finishing yang sangat baik membuat top skorer sementara Liga Inggris ini berbeda dari pemain lainnya. Artinya, Salah akan berperan seperti biasanya, yakni katalisator.

 

5 dari 5 halaman

Video Liverpool

Video Populer

Foto Populer