Sukses


Liga Inggris: Manchester United Sengaja Pakai Taktik Transfer ala Sir Alex Ferguson?

Bola.com, Manchester - Aaron Wan-Bissaka memiliki dua motivasi pribadi untuk musim baru bersama Manchester United. Apalagi jika manajemen tim menerapkan taktik ala Sir Alex Ferguson.

Meskipun Inggris memiliki banyak talenta di bek kanan, penolakan Gareth Southgate terhadap Aaron Wan-Bissaka pada Euro 2020 kemarin mungkin masih membekas di hati pemain berusia 23 tahun itu. Namun, kini ia bisa menyalurkan frustrasi itu ke hal yang positif.

Wan-Bissaka dapat menggunakan kekecewaan itu sebagai bahan bakar untuk membuktikan bahwa para skeptis itu salah, tetapi ketika dia berada di rumah dan rekan satu timnya Harry Maguire, Luke Shaw dan Marcus Rashford bermain untuk Inggris, Manchester United membuat pertanyaan di bursa transfer.

Ole Gunnar Solskjaer ingin mencari persaingan untuk Wan-Bissaka dan bos United telah mengidentifikasi Kieran Trippier sebagai kandidat sempurna untuk langkah tersebut. Manchester Evening News mengungkapkan minggu ini bahwa Trippier optimistis untuk angkat kaki dari Atletico Madrid.

Sementara negosiasi itu berlanjut dan terlepas dari apakah transfer itu benar-benar membuahkan hasil, cukup adil untuk berspekulasi bahwa Solskjaer menginginkan bek kanan lain di Old Trafford bisa memberikan persaingan kepada Wan-Bissska yang selalu konsisten sepanjang musim lalu.

Sir Alex Ferguson adalah ahli dalam memberikan persaingan internal, dan terkadang taktik transfer yang kejam menghasilkan hasil yang tak tertandingi dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Tampaknya Solskjaer menggunakan taktik sebagai inspirasi. Yang artinya, ia sengaja memberikan motivasi bagi Wan-Bissaka untuk memberikan kinerja yang lebih baik musim ini.

Namun, ada satu aspek penting dari permainan Aaron Wan-Bissaka yang dapat diubah yang dapat mengubah pikiran Solskjaer bahwa bek kanan lain mengingat sektor ini nyaris selalu jadi persoalan pelik Manchester United dalam 10 tahun terakhir.

2 dari 3 halaman

Kedalaman Skuad

Bukan hiperbola untuk mengatakan Wan-Bissaka adalah salah satu bek terbaik di Liga Inggris, tetapi pernyataan itu agak kabur mengingat eks Crystal Palace tersebut dianggap kurang mumpuni dalam aspek menyerang.

Sementara Trippier merupakan satu di antara full-back modern terbaik saat ini, yang memiliki kecerdasan dalam membantu tim membangun serangan.

Sir Alex Ferguson adalah seorang ahli dalam mengetahui cara mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya dan tampaknya Solskjaer mungkin telah belajar satu atau dua hal darinya, tetapi penampilan Wan-Bissaka musim ini pada akhirnya akan menilai itu.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Video

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer