Sukses


Deretan Pemain Bernomor Punggung 10 di Arsenal, Ada yang Berposisi Sebagai Bek

Bola.com, Jakarta - Emile Smith Rowe akan memakai nomor punggung 10 di Arsenal pada musim ini. Smith Rowe diharapkan bisa menggunakan nomor keramat tersebut dengan sebaik mungkin, dan menjadi kreator serangan Tim Meriam London.

Pesepak bola berusia 20 tahun tersebut merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Dia mendapat kesempatan bermain di tim utama The Gunners pada 2018 lalu.

Sejauh ini, Emile Smith Rowe sudah mencatatkan 45 penampilan untuk Arsenal, dan mencetak tujuh gol plus tujuh assist. Berkat penampilannya, Smith Rowe mendapat kontrak baru berdurasi lima tahun atau sampai 30 Juni 2026.

Selain itu, dia juga diberi nomor punggung 10 di Arsenal. Sebelum Smith Rowe, ada banyak pemain hebat yang mengenakan nomor punggung 10 saat bermain untuk Arsenal. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 7 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada 2013. Dia menjadi pembelian termahal The Gunners ketika itu setelah ditebus dengan biaya 47 juta euro.

Ozil berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. Dia mencatatkan 44 gol dan 77 assist dalam 254 pertandingan bersama Arsenal.

Gelandang asal Jerman itu juga berperan penting dalam keberhasilan Arsenal meraih tiga gelar Piala FA. Namun, Ozil berpisah dengan The Gunners pada Januari 2021 dengan pindah ke Fenerbahce.

 

3 dari 7 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere dikenal sebagai salah satu pemain berbakat yang pernah dimiliki Arsenal. Dia merupakan lulusan dari akademi klub tersebut.

Sayangnya, karier Wilshere bersama The Gunners kerap diganggu cedera. Akibatnya, sang gelandang gagal memaksimalkan potensinya dan harus meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2018.

Selama 10 musim berseragam Arsenal, Wilshere mencatatkan 198 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbangkan 14 gol dan 30 assist.

 

4 dari 7 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie merupakan penyerang andalan Arsenal di era Arsene Wenger. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut berseragam The Gunners selama delapan musim.

Van Persie tampil cukup tajam bersama Arsenal. Mantan pemain Fenerbahce tersebut sukses melesakkan 132 gol dari 194 penampilan.

Van Persie meninggalkan Arsenal pada 2012. Dia melanjutkan kariernya di Manchester United sebelum bermain untuk Fenerbahce dan Feyenoord.

 

5 dari 7 halaman

William Gallas

William Gallas bergabung dengan Arsenal pada tahun 2006. Bek asal Prancis itu membela The Gunners setelah lima musim berseragam Chelsea.

Gallas bertahan di Arsenal selama empat musim hingga 2010. Dia mencatatkan 142 pertandingan dengan mencetak 17 gol dan satu assist.

Sang pemain gagal memenangkan gelar bersama Arsenal. Dia kemudian hengkang dari klub dengan bergabung Tottenham.

6 dari 7 halaman

Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp bermain di Arsenal pada periode 1995 hingga 2006. Dia bermain satu tim dengan Thierry Henry dan kawan-kawan sebagai juru gedor The Gunners.

Legenda asal Belanda ini mencetak 110 gol dari 404 penampilan bersama Arsenal. Dia juga berhasil mencatatkan 90 assist.

Di Arsenal, Bergkamp berhasil meraih sejumlah trofi. Dia memenangkan tiga Premier League dan tiga FA Cup serta tiga Community Shield.

7 dari 7 halaman

Paul Merson

Paul Merson cukup lama menjadi bagian dari Arsenal. Dia memperkuat The Gunners dari tahun 1987 sampai 1996.

Selama berseragam Arsenal, mencatatkan 264 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, mantan gelandang timnas Inggris ini berhasil mencetak 57 gol dan 11 assist.

Setelah dari Arsenal, Merson memperkuat banyak klub seperti Middlesbrough, Aston Villa dan Portsmouth. Dia sekarang bekerja sebagai pundit untuk Sky Sports.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published: 23/07/2021)

Video Populer

Foto Populer