Sukses


Rekor Fantastis Virgil van Dijk Bersama Liverpool di Liga Inggris: Hampir 4 Tahun Tak Pernah Kalah di Anfiled

Bola.com, Liverpool - Liverpool melanjutkan start sempurna di Liga Inggris 2021/2022 setelah menundukan Burnley 2-0, di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021). Kemenangan itu diiringi catatan ciamik bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk

Hasil ini membuat The Reds berhasil memenangi dua laga pertamanya di Liga Inggris musim ini. Pada laga kontra Burnley, dua gol Liverpool masing-masing dicetak Diogo Jota dan Sadio Mane. 

Burnley sebetulnya memiliki lebih banyak peluang pada awal babak pertama. Namun Alisson Becker sanggup menjaga gawangnya dari kebobolan.

Liverpool pada akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Ini jadi modal bagus buat Mohamed Salah dkk. menjaga momentum di Liga Inggris dengan bekal dua menang dan tanpa kebobolan.

Torehan apik The Reds itu tak lepas dari penampilan kukuh Virgil van Dijk. Dia kembali menjadi benteng kuat lini pertahanan Liverpool, setelah absen hampir sepanjang tahun pada musim lalu. 

Bek asal Belanda itu melanjutkan rekor fantastisnya bersama Liverpool di Anfeld. Selama hampir empat tahun memperkuat Liverpool, Virgil van Dijk tak pernah kalah dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield. 

 

2 dari 4 halaman

Statistik Virgil Van Dijk

Berikut ini perincian statistik ciamik  Virgil van Dijk bersama Liverpool di Premier League: 

  • Pertandingan: 48 
  • Menang: 43 
  • Imbang: 5
  • Clean sheet: 23 
  • Kebobolan: 33 gol
  • Cetak gol: 7 
  • Rata-rata persentase kemenangan: 89,6 persen  

 

3 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Kesal

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendesak Premier League mengubah peraturan tertentu untuk melindungi para pemain. Ini dilontarkannya lantaran gemas melihat permainan kasar Burnley, Sabtu (21/8/2021) malam WIB.

Namun terlepas dari kemenangan itu, Klopp gemas dengan permainan kasar Burnley. Ia juga mempertanyakan kepemimpinan wasit yang seakan membiarkan insiden-insiden membahayakan.

"Burnley tidak pernah menjadi lawan yang mudah ditaklukkan, setidaknya tidak untuk kami. Kami selalu harus siap untuk pertarungan yang tepat. Kami hari ini dalam pertandingan yang sangat sulit," kata Klopp.

"Anda melihat tekel keras Barnes dan Wood kepada Virgil [Van Dijk] dan Joel [Matip]. Saya tidak yakin 100 persen apakah kita menuju ke arah yang benar dengan keputusan semacam ini. Rasanya sepak bola kita seperti mundur 10 atau 15 tahun ke belakang."

"Saya suka keputusan seperti offside sekarang, tidak apa-apa, tetapi kami harus tetap melindungi para pemain. Kami tidak dapat menyangkal itu sepenuhnya dan mengatakan 'Itu tantangan, saya suka menontonnya.' Tonton gulat jika kamu menyukai hal-hal semacam ini!"  

Sumber: Squawka, William Hill, Sky Sports 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer