Sukses


Liga Inggris: Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City Otomatis Menghapus Status Legenda di Manchester United!

Bola.com, Jakarta - Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus jadi bom yang meledakkan bursa transfer musim panas ini. Rencana kepindahannya ke Manchester City bakal terasa menyesakkan bagi pendukung Manchester United.

Bukan rahasia lagi jika United terlibat perseteruan panas dengan rival sekotanya City. CR7 sudah menjelma menjadi legenda bagi Manchester United.

Cristiano Ronaldo berkarier di Man United selama enam musim dengan torehan 118 gol dan 69 assist dalam 292 penampilan. Dia membantu Man United mengukir prestasi gemilang di Inggris dan Eropa.

Penyerang asal Portugal itu meninggalkan Old Trafford ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009 dengan biaya 94 juta euro (sekira Rp1,6 triliun). Penggemar Setan Merah tak akan melupakan sosok Ronaldo.

Namun, jika nantinya benar pindah ke Citizens, sudah pasti status legendanya bisa sirna seketika. Ia tak lagi dicintai, karena dianggap sebagai penghianat. 

Tengok saja yang terjadi pada sosok Peter Schmeichel. Kiper asal Denmark itu jadi pahlawan bagi Red Devils saat memenangi Liga Champions musim 1998–1999.

Seperti halnya Cristiano Ronaldo, Peter sempat pindah ke sejumlah klub lain sebelum akhirnya mendarat di Manchester City pada musim 2002–2003. Kepindahan ini menyisakan luka bagi suporter United.

Rekaman video di ruang ganti, di mana Peter Schmeichel dicuekin Gary Neville (kapten Man United setelah dirinya) viral di mana-mana hingga kini. Akankah Ronaldo bernasib sama?

Mantan rekannya di United, Wayne Rooney angkat bicara soal rumor kepindahan CR7 ke City.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, jujur," kata Rooney, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (27/8/2021).

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah kepindahan itu mungkin, maka saya ragu itu akan terjadi. Cristiano punya warisan luar biasa di United. Saya tak yakin dia akan pindah ke klub lain untuk alasan finansial."

Rooney mengatakan jika Ronaldo tak akan gabung City karena alasan finansial. Menurut dia, jika itu alasannya Ronaldo seharusnya hijrah ke PSG.

“Saya pikir Cristiano memiliki warisan yang sangat bagus di Manchester United dan saya tahu betapa bangganya dia sebagai pemain dan pribadi. Saya tidak bisa melihatnya (pindah ke City), tapi ini sepak bola jadi Anda tidak pernah tahu," tutur Rooney.

 

2 dari 4 halaman

Juventus Minta Mahar

 Juventus dilaporkan telah menjelaskan kepada Manchester City bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan diizinkan meninggalkan Turin musim panas ini kecuali Nyonya Tua menerima biaya transfer di wilayah € 28 juta euro.

The Citizens diduga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Ronaldo, yang juga diyakini telah berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola pada Kamis (26/8/2021) pagi waktu setempat.

Mantan penyerang Manchester United, yang kontraknya tinggal kurang dari satu tahun di Turin, dikatakan bertekad untuk memaksa pindah ke klub juara Premier League tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Kane

Menurut wartawan ternama Italia Fabrizio Romano, agen Ronaldo Jorge Mendes sedang bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan. Juventus tetap pada sikap meminta bayaran dari Manchester City.

Romano mengklaim bahwa Man City akan memutuskan segera, apakah akan mengajukan tawaran, karena sejatinya tim asuhan Guardiola berharap bisa mengontrak mantan pemain muda Sporting Lisbon dengan status bebas transfer.

The Citizens telah mengalihkan perhatian mereka ke Ronaldo setelah kehilangan kesempatan menggaet Harry Kane dari Tottenham. Keane secara terbuka telah menyatakan komitmennya bermain di Spurs musim ini.

Sumber: Sports Mole

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer