Sukses


Fluktuasi Manchester United di Tangan Ole Gunnar Solskjaer: di Rumah Sendiri Malah Roboh

Bola.com, Jakarta - Rekam jejak Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United kembali mengalami turbulensi. Kali ini cobaan terasa berat karena Setan Merah kehilangan kans meraih trofi di ajang Carabao Cup.

Ya, bermain melawan West Ham di Old Trafford, Manchester United justru kandas 0-1, Kamis (23/09/22021) dini hari WIB.

Pada ajang Carabao Cup ini, Manchester United mengistirahatkan banyak pemain pilar. Tidak ada nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, Luke Shaw sampai Brunno Fernandes.

Tapi manajer Ole Gunnar Solskjaer memainkan pelapis dengan nama besar. Sebut saja Jadon Sancho, Juan Mata, Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Sayang mereka gagal memberikan kontribusi positif. West Ham United keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Manuel Lanzini pada menit ke-9.

2 dari 4 halaman

Fluktuasi Performa

Jika melihat ke belakang, tren performa Manchester United sering alami fluktuasi. Tidak usah melihat musim lalu, awal musim ini, Setan Merah sudah merasakannya.

Contoh bagaimana Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dielu-elukan ketika menang dengan skor 4-1 atas Newcastle United di Premier League. Namun setelah itu, Manchester United dikalahkan Young Boys pada ajang Liga Champions.

Usai kalah dari Young Boys, Manchester United seperti menunjukkan sebagai tim dengan mentalitas kuat. West Ham, tim yang sedang naik daun di Premier League dikalahkan 2-1.

Tapi kembali bertemu tim sama pada ajang Carabao Cup dan ironisnya di Old Trafford, Manchester United harus menelan kekalahan 0-1.

Tidak heran, fluktuasi performa ini membuat kabar penggulingan Solskjaer dari kursi kepelatihan tidak pernah berhenti. Sampai kapan mau begini wahai Solksjaer?

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Manchester United Musim Ini

  • 1. (Kandang) Vs Leeds United: 5-1 (Premier League)
  • 2. (Tandang) Vs Southampton: 1-1 (Premier League)
  • 3. (Tandang) Vs Wolves: 1-0 (Premier League)
  • 4. (Kandang) Vs Newcastle: 4-1 (Premier League)
  • 5. (Tandang) Vs Young Boys: 1-2 (Liga Champions)
  • 6. (Tandang) Vs West Ham: 2-1 (Premier League)
  • 7. (Kandang) Vs West Ham: 0-1 (Carabao Cup)
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer