Sukses


Liga Inggris: Van Dijk Bocorkan Penyerang Tersulit yang Pernah Dihadapinya, Bukan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Liverpool - Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, diminta menyebutkan penyerang tersulit yang pernah dihadapi sepanjang kariernya di lapangan hijau. Pemain Belanda itu tidak menyebutkan nama bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. 

Virgil van Dijk memilih superstar lainnya sebagai pemain tersulit yang pernah dihadapinya. Pemain tersebut adalah bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. 

Messi gabung PSG setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Dia menyudahi 21 tahun hubungannya dengan Barca dan mengawali petualangan baru dalam kariernya. 

La Pulga, julukan Messi, mencetak gol pertamanya untuk PSG pada laga Liga Champions tengah pekan lalu. Namun, dia kembali gagal mencetak gol saat PSG takluk dari Rennes di Ligue 1, Minggu (3/10/2021).  

Lalu, momen pertandingan apa yang membuat Virgil van Dijk menyebut Lionel Messi sebagai lawan terberatnya, lebih sulit dibanding meladeni Cristiano Ronaldo? 

 

2 dari 4 halaman

Dibikin Kelimpungan

Van Dijk mengatakan Lionel Messi benar-benar membuatnya kelimpungan saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada Liga Champions di Nou Camp pada 2019.

Pada sesi wawancara dengan Sky Sports, pemain Belanda itu ditanya tentang penyerang tersulit yang pernah dia hadapi dan dia menjawab dengan lugas.

“Saya akan mengatakan Lionel Messi, dia masih pemain sepak bola terbaik di dunia," kata Van Dijk. 

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Messi dan Ronaldo

"Dia (Messi) dan Cristiano telah membukukan statitistik yang tidak nyata dalam beberapa dekade terakhir dan luar biasa apa yang telah mereka capai," kata Van Dijk 

“Tetapi dalam hal ini saya akan memilih Messi, kami mengalami malam yang sulit di Barcelona (pada 2019)," imbuhnya. 

Van Dijk kembali masuk starting XI Liverpool setelah menghabiskan hampir sepanjang musim lalu di pinggir lapangan menyusul cedera lutut yang serius. Kehadirannya membuat lini belakang The Reds kembali kukuh. 

Sumber: Sky Sports  

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer