Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire Langsung Diturunkan Meski Baru Pulih Cedera dan Manchester United Kalah, Ini Alasan Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari keputusannya memainkan Harry Maguire melawan Leicester City. Ia menyebut bahwa sang bek sudah fit untuk bermain sehingga ia tampil di laga ini.

Kemarin malam Manchester United berhadapan dengan Leicester City. Pada pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu, Setan Merah tumbang dengan skor telak 4-2.

Pada laga ini, banyak yang mempertanyakan keputusan Solskjaer memainkan Harry Maguire menjadi starter. Karena sang bek baru saja pulih dari cedera dan minim berlatih.

Benar saja, Maguire tampil di bawah standar di laga ini. Ia bisa dikatakan bertanggung jawab atas semua gol yang dicetak Leicester City di laga ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Siap Bermain

Solskjaer menegaskan bahwa alasan mengapa ia memainkan Maguire karena sang kapten sudah pulih seutuhnya dari cedera.

Sehingga ia menilai bek Timnas Inggris itu bisa memberikan bantuan bagi pertahanan Manchester United di laga ini.

"Saya yang memutuskan Harry bermain hari ini. Dia bekerja keras selama pemulihan cedera dan ia terlihat siap untuk bermain," ujar Solskjaer kepada MUTV.

3 dari 4 halaman

Tidak Bermain Jelek

Solskjaer juga menampik anggapan bahwa Maguire merupakan biang kerok kekalahan MU.

Ia percaya penampilan sang pemain semakin membaik seiring berjalannya pertandingan di King Power Stadium.

"Dia [Maguire] adalah pemain yang sangat penting bagi kami, sehingga kami ingin ia kembali secepat mungkin. Memang ia masih beradaptasi selama di babak pertama, namun performanya semakin membaik seiring berjalannya pertahanan," ujarnya.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/10/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer