Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dicukur Liverpool, Solskjaer Masih Pede Banget Posisinya Aman

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan yakin masih mendapat dukungan dari petinggi klub. Dia tak akan mengundurkan diri dari jabatannya. 

Desakan fans agar Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer kembali menguat. Penyebabnya tentu saja kekalahan memalukan Setan Merah dengan skor 0-5 dari musuh besarnya, Liverpool. 

Hattrick Mohamed Salah menjadi kunci kemenangan The Reds di Old Trafford. Dua gol Liverpool lainnya masing-masing disumbangkan Naby Keita dan Diogo Jota. 

Solskjaer sudah berada di bawah tekanan menyusul awal yang mengecewakan di Premier League musim ini dan kini hanya meraih satu poin dalam empat pertandingan terakhir di liga.

Ketika ditanya apakah dia masih bisa mengandalkan dukungan dari petinggi Manchester United, Solskjaer menjawab singkat. "Saya tidak mendengar apa-apa lagi," ujar Solskjaer, seperti dikutip dari The Independent

"Saya masih memikirkan pekerjaan besok. Tentu saja, kami semua terpuruk. Saya tidak bisa mengatakan sekarang saya merasa lebih buruk dari ini, ini yang terburuk yang pernah saya alami, terendah yang pernah saya alami."

"Saya menerima tanggung jawab. Tanggung jawab itu jadi milik saya hari ini ke depan," imbuh Ole Gunnar Solskjaer

 

2 dari 4 halaman

Klaim Telah Bikin Kemajuan

Solskjaer berikrar tetap bertahan dan berjuang untuk pekerjaannya, bersikeras Manchester United telah membuat kemajuan substansial selama dua setengah tahun dirinya bertugas.

“Saya percaya pada diri saya sendiri, percaya bahwa semakin dekat dengan apa yang saya inginkan dengan klub ini, apa yang telah kami lakukan, apa yang telah saya lihat, perkembangannya," tutur Solskjaer. 

“Hasil akhir-akhir ini belum cukup baik, dan mungkin membawa keraguan di benak siapa pun, tetapi saya harus tetap kuat dan percaya pada apa yang kami lakukan."

“Hari ini terendah, kepercayaan diri rendah. Minggu depan adalah laga tandang ke Tottenham, kemudian pertandingan Liga Champions di Atalanta, tim berikutnya yang mengunjungi kami adalah Manchester City." 

"Kami harus memilah kerangka berpikir kami dan memastikan kami masuk ke sesi latihan berikutnya dalam kerangka berpikir yang benar," imbuh Solskjaer. 

 

3 dari 4 halaman

Harry Maguire Minta Maaf

Sementara itu, Harry Maguire meminta maaf kepada penggemar Manchester United setelah tragedi keok 0-5 dari Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Maguire mendapat kritik tajam atas penampilannya dalam kekalahan 2-4 dari Leicester City akhir pekan lalu dan sekali lagi ada tanda tanya seputar pertahanan dan kesadaran posisinya melawan Liverpool di Old Trafford.

Itu diperburuk oleh hubungannya yang hambar dengan lini tengah Manchester United.

"Permintaan maaf kepada para penggemar, itu tidak cukup baik untuk klub ini," kata Maguire kepada BBC setelah pertandingan.

"Anda tetap bersama kami, bernyanyi di akhir dan kami menghargai itu," lanjutnya.

“Saya akan melihat performa individu kemudian tim. Kebobolan lima gol dalam satu pertandingan di Old Trafford sama sekali tidak cukup bagus.

"Saya kapten dan kami harus tetap bersatu, harus saling memandang kemudian melihat diri sendiri di cermin," tegas kapten Manchester United itu.

Sumber: The Independent 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United dan Liverpool

Video Populer

Foto Populer