Sukses


Liga Inggris: Momen Wajah Cemberut Sir Alex Ferguson saat Lihat Manchester United Jadi Bulan-bulanan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson ikut hadir menyaksikan pertandingan sengit antara Manchester United melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (23/10/2021) malam. Namun ia harus menghadapi kenyataan pahit ketika menjadi saksi mantan timnya tersebut dibantai lima gol tanpa balas oleh Liverpool.

Diketahui Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah dipermalukan Liverpool 0-5. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan dengan mencetak hattrick. Sir Alex Ferguson tampak cemberut dan bete menyaksikan bekas timnya jadi bulan-bulanan The Reds (julukan Liverpool).

Pria asal Skotlandia itu yang berada di tribune penonton tertangkap kamera menggelengkan kepala seolah tidak percaya Manchester United menjalani malam yang buruk. Terutama di menit ke-50 saat Salah mencetak gol kelima Liverpool dan melengkapi hattrick-nya.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Sir Alex Ferguson geleng-geleng kepala dalam tayangan kamera Sky Sports setelah Salah melakukan selebrasi golnya. Ferguson tampak marah dan menghela napasnya tidak percaya. Ia kemudian membusungkan pipinya dan terlihat sangat muak.

Sementara mantan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish yang ikut hadir di stadion, terlihat gembira menyaksikan anak asuh Jurgen Klopp berpesta gol. Kenny Dalglish tertawa terbak-bahak di tribune penonton, pemandangan kontras dari mimik Sir Alex Ferguson.

2 dari 4 halaman

Ole Gunnar Solksjaer Tertekan

Ketika lima gol bersarang di gawang David De Gea, ejekan terdengar di sekitar tribune stadion agar pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer segera dipecat. Situasi yang membuat posisinya semakin terancam untuk dilengserkan.

Manchester United di bawah naungannya untuk sementara berkutat di posisi tujuh klasemen dengan nilai 14. Atau terpaut enam angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Solskjaer sudah berada di bawah tekanan menyusul awal yang mengecewakan di Premier League musim ini dan kini hanya meraih satu poin dalam empat pertandingan terakhir di liga.

Meski demikian, pelatih asal Norwegia itu yakin masih mendapat kepercayaan dari para petinggi klub. Ia mengaku menjadi pihak yang paling bertanggung jawan atas hasil negatif Manchester United saat ini dan bertekad untuk lebih baik.

"Saya masih memikirkan pekerjaan besok. Tentu saja, kami semua terpuruk. Saya tidak bisa mengatakan sekarang saya merasa lebih buruk dari ini, ini yang terburuk yang pernah saya alami, terendah yang pernah saya alami,” ujar Ole Gunnar Solksjaer.

3 dari 4 halaman

Kekecewaan Para Pendukung

Sementara pemandangan lain yang sangat mencolok pada duel sengit Manchester United kontra Liverpool adalah banyaknya penonton yang berbondong-bondong pergi meninggalkan stadion. Padahal pertandingan masih berjalan.

Atau ketika laga mulai memasuki menit ke-65 babak kedua, para fans MU terlihat memilih menyudahi tontonan dan pergi meninggalkan stadion.

Aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk kekecewaan atas hasil jeblok tim kesayangannya melawan Liverpool. Bagaimana tidak? Si Setan Merah (julukan MU) sudah harus tertinggal 0-5 dari Liverpool hingga menit ke-50.

Liverpool sudah unggul empat gol di paruh pertama lewat gol Naby Keita, Diogo Jota, dan dua gol Mohamed Salah.

Di babak kedua, kembali gawang MU yang dikawal David De Gea dijebol Mohamed Salah untuk yang ketiga kalinya pada menit ke-50. MU sempat memperkecil ketertinggalan melalui Crsitiano Ronaldo menit ke-52. Namun dianulir wasit setelah dicek ulang dengan VAR.

Manchester United bukannya bangkit malah babak belur ketika harus kehilangan satu pemain. Paul Pogba diganjar kartu merah pada menit ke-60, usai melanggar Naby Keita.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer