Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Bisa Muluskan Transfer Erling Haaland ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pemimpin Manchester United percaya Ralf Rangnick dapat membantu dalam negosiasi dengan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Rangnick ditunjuk menjadi manajer interim Manchester United sampai musim panas 2022.

Bintang asal Norwegia itu diincar sejumlah klub top Eropa, di antaranya Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid.

The Sun melaporkan, City berada di posisi terdepan karena ayah Haaland, Alfie, pernah bermain di sana. Sementara, Real Madrid dikabarkan telah mengambil langkah.

Namun, Manchester United yakin Ralf Rangnick bisa membantu kepindahan Haaland. Ia punya pengalaman ketika mendatangkan Haaland dari Molde ke Salzburg dua tahun lalu ketika dia menjadi direktur sepak bola untuk tim Austria itu.

Manchester United percaya Rangnick bisa melakukan strategi negosiasi serupa. Mengingat masa lalunya di Red Bull, hubungannya dengan Rangnick bisa memuluskan kans kepindahan Haaland ke Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Strategi

Kepindahan Haaland ke Salzburg membuat pemain berusia 21 tahun itu menjadi pusat perhatian dan Dortmund merekrutnya setahun kemudian.

Manchester United berharap Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi faktor kunci dalam kesepakatan, setelah memberinya terobosan besar pertamanya di Molde. Namun, selama kepemimpinan Solskjaer, tak ada negosiasi. 

Tidak ada yang meragukan kualitas Erling Haaland sebagai predator di kotak penalti.

Pemain asal Norwegia itu telah mencetak sembilan gol hanya dalam enam pertandingan Bundesliga musim ini untuk Borussia Dortmund. Atau secara total memiliki 70 gol dari 69 pertandingan.

Klausul rilisnya yang dilaporkan sebesar £68 juta atau Rp1,3 triliun. Kehadiran Haaland akan memberikan pengaruh yang besar di Man United setidaknya hingga 15 tahun ke depan.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer