Sukses


Semifinal Carabao Cup: Sampai Frustrasi! Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Arsenal

Bola.com, Jakarta - Liverpool gagal mengalahkan Arsenal dalam partai leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Duel berakhir dengan skor 0-0.

Liverpool sejatinya unggul jumlah pemain sejak menit ke-24 setelah Granit Xhaka dikartu merah. Namun, pasukan Jurgen Klopp gagal mengalahkan Arsenal.

Berkat hasil ini, kedua tim pun masih memiliki peluang sama kuat pada laga leg kedua di Emirates Stadium pekan depan, guna menentukan satu tim yang lolos menghadapi Chelsea di final.

Arsenal sudah mengalami musibah ketika laga baru berjalan 10 menit dengan cedera yang dialami Cedric Soares. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Calum Chambers.

Beberapa saat kemudian, Aaron Ramsdale melakukan blunder fatal ketika tendangannya bisa diblok Jordan Henderson. Beruntung, bola tidak bergulir menjadi gol.

Memasuki menit ke-24, Arsenal harus bermain dengan 10 orang karena Xhaka mendapat kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap Diogo Jota yang memiliki peluang mencetak gol.

Merespons situasi ini, Mikel Arteta pun menarik keluar Eddie Nketiah dan memasukkan Rob Holding. Arsenal semakin berada dalam tekanan Liverpool. Meski demikian, tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, Arsenal mampu bertahan dengan cukup kompak dan disiplin.

Meski kalah jumlah pemain, akan tetapi Arsenal tak keder sama sekali. Bahkan, Bukayo Saka sempat memperoleh peluang yang masih bisa dimentahkan Alisson.

Liverpool menggempur pertahanan Arsenal di sisa laga. Namun, lini depan The Reds mengalami kebuntuan. Jota hingga Takumi Minamino gagal memanfaatkan peluang yang sangat terbuka. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Neco Williams 76'), Joel Matip (Joe Gomez 76'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho (Alex Oxlade-Chamberlain 75'), James Milner (Curtis Jones 61'); Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Calum Chambers 11'), Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nuno Tavares 81'), Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah (Rob Holding 28').

 

Bola.net (Ari Prayoga, 14/1/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Carabao Cup
  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer