Sukses


5 Pemain MU yang Potensial Diboyong Wayne Rooney ke Everton: Demi Menit Bermain

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney kabarnya bisa segera kembali ke Everton dalam waktu dekat. Kabarnya, mantan striker Everton dan Manchester United itu masuk dalam daftar calon pelatih baru The Toffees.

Everton memutuskan untuk berpisah dengan Rafael Benitez pada akhir pekan lalu. Benitez dipecat setelah klub Merseyside kalah dari Norwich City dengan skor 1-2.

Kekalahan itu membuat Everton makin terpuruk ke peringkat ke-16 di Premier League. Kini The Toffees dikabarkan tengah gencar mencari calon pengganti Benitez.

Menurut laporan, Wayne Rooney menjadi calon terkuat untuk mengisi pos pelatih Everton yang tengah lowong. The Toffees kabarnya tengah mendekati manajer  Derby County itu.

Jika benar-benar melatih Everton, Wayne Rooney tentu akan melakukan perubahan besar, termasuk merombak skuad. Dia mungkin bisa merekrut sejumlah pemain Manchester United.

Berikut lima pemain Manchester United yang bisa diboyong oleh Wayne Rooney seandainay benar-benar menjadi pelatih Everton:

 

 

2 dari 7 halaman

Eric Bailly

Dalam beberapa musim terakhir, Eric Bailly memang agak tersisih dari skuad Manchester United. Bek asal Pantai Gading itu sering mengalami cedera hingga jarang terlihat di atas lapangan.

Pada musim ini, Eric Bailly kalah bersaing dengan Harry Maguire, Raphael Varane, dan Victor Lindelof. Alhasil, mantan pemain Villarreal itu cuma bermain dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Eric Bailly di Old Trafford berlaku hingga 2022. Meski rentan cedera, Bailly masih bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini pertahanan Everton.

 

 

3 dari 7 halaman

Phil Jones

Phil Jones merupakan pemain senior di skuad Manchester United pada saat ini. Dia telah bergabung bersama The Red Devils sejak 2011.

Namun, Phil Jones sangat jarang terlihat di atas lapangan. Pasalnya, dia sering menghabiskan waktu di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Pada musim ini, Jones baru bermain satu kali untuk Manchester United. Meski kontraknya habis pada 2023, dia sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di Old Trafford.

 

 

4 dari 7 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic saat ini sudah memasuki usia 33 tahun. Meski sudah tidak lagi muda, Matic merupakan gelandang yang berpengalaman di Premier League.

Matic sekarang telah kehilangan tempat di lini tengah Manchester United. Pemain berkebangsaan Serbia itu harus mengalah kepada Scott McTominay dan Fred.

Manajer The Red Devils, Ralf Rangnick, saat ini tengah mencari gelandang baru. Matic bisa tersisih dari Old Trafford setelah kedatangan pemain tengah yang baru.

 

5 dari 7 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial sedang dalam masa sulit bersama Manchester United. Pemain berusia 26 tahun tersebut jarang bermain untuk The Red Devils belakangan ini.

Martial tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Ralf Rangnick. Penyerang asal Prancis itu baru bermain 10 kali dengan mencetak satu gol.

Martial sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United. Mantan pemain AS Monaco tersebut bisa membuka lembaran baru bersama Everton.

 

6 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Karier Donny van de Beek meredup setelah bergabung dengan Manchester United. Pemain asal Belanda tersebut kesulitan menembus skuat utama Setan Merah.

Van de Beek harus bersaing dengan Paul Pogba, Fred, Juan Mata, hingga Jesse Lingard. Alhasil, dia baru bermain sebanyak delapan kali di Premier League musim ini.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut kabarnya ingin meninggalkan Old Trafford karena jarang bermain. Everton mungkin bisa menyelamatkan kariernya.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/1/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer