Sukses


Liga Inggris: Ousmane Dembele Ribut dengan Barcelona, Yuk Mari ke Chelsea Saja

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan mengawasi dengan cermat situasi bergejolak Ousmane Dembele di Barcelona.

Pemain internasional Prancis saat ini terlibat dalam pertengkaran publik dengan klub atas keengganannya untuk menandatangani kontrak baru, dengan direktur Mateu Alemany menyuruhnya pergi "sesegera mungkin".

Dembele bersikeras bahwa dia tidak akan dipaksa keluar dari klub, tetapi mantan pemain Borussia Dortmund itu telah diasingkan dari skuad menjelang beberapa hari terakhir jendela Januari.

Bos Chelsea, Thomas Tuchel secara terbuka menyatakan kekagumannya pada Dembele, dan Evening Standard mengklaim bahwa sang penyerang itu masuk radar pantauan klub juara Eropa tersebut.

Namun, bala bantuan menyerang bukanlah prioritas Chelsea saat ini, dengan laporan menambahkan bahwa Tuchel masih memfokuskan usahanya untuk menandatangani bek kiri baru untuk menggantikan Ben Chilwell yang cedera panjang.

Dembele telah mencatatkan satu gol dan dua assist dalam 11 pertandingan di semua turnamen musim ini, tetapi di keluarkan dari skuat saat laga melawan Alaves akhir pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Ketemu Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dan agen Ousmane Dembele, Mousa Sissoko, telah bertemu pada Selasa (25/1/2022) untuk membahas masa depan sang pemain di Camp Nou. Dalam pertemuan itu, Xavi benar-benar menjatuhkan ultimatum keras kepada Dembele.  

Ini kali pertama Xavi dan Sissoko bertemu. Sang agen ingin mencari tahu sikap klub terhadap Dembele pada hari-hari terakhir menjelang penutupan bursa transfer Januari 2022. 

Xavi sangat jujur ​​dengan Sissoko dan menjelaskan Barcelona ingin Dembele bertahan, sebagaimana dibuktikan oleh tawaran perpanjangan yang diberikan kepada agennya, tetapi semuanya ditolak.

 

3 dari 4 halaman

Cadangan Pun Tidak

Sissoko kemudian mencari tahu apa yang akan terjadi jika kliennya tidak memilih satu di antara dua opsi itu, yaitu emoh memperpanjang kontrak maupun pergi pada Januari ini. Jawaban Xavi pun terang benderang alias tanpa tedeng aling-aling. 

"Jika dia tidak menerima satu atau dua opsi tersebut, dia tidak akan bermain lagi untuk Barcelona," tegas Xavi, seperti dikutip Marca, Kamis (27/1/2022).

Xavi memang mengeluarkan ancaman keras, tetapi pertemuan itu tidak berlangsung menegangkan.  Sebaliknya, ada saling pengertian mereka bersama-sama perlu menemukan solusi untuk masalah ini.

Sissoko menekankan dalam pertemuan itu bahwa Dembele ingin membantu Barcelona. Sang gelandang juga berkomitmen untuk proyek klub, sebagaimana dibuktikan dengan dedikasi yang dia tunjukkan dalam sesi latihan. 

Faktanya, Xavi sangat senang dengan cara Dembele berlatih dalam beberapa hari terakhir, meskipun masa depannya tidak pasti di klub.

Sumber: Sportsmole

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer