Sukses


Tengok 10 Laga Tersisa Liverpool pada Musim Ini: Bisa Ukir Quadruple The Reds?

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampil moncer pada musim ini. Dengan menyisakan 10 pertandingan lagi, The Reds masih berpeluang menyapu bersih semua titel juara pada musim ini atau mengukir quadruple untuk pertama kalinya.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu baru saja mengamankan tiket ke final Piala FA musim ini. Liverpool sukses melenggang ke partai puncak setelah membungkam Manchester City dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Ketika gol Skuad Si Merah disarangkan Ibrahima Konate pada menit ke-9 serta Sadio mane menit ke-17 dan 45'. Sementara itu, dua gol Man City dicetak Jack Grealish pada menit ke-47 dan Bernardo Silva menit ke-90+1.

Pada laga final Piala FA, Liverpool bakal berhadapan dengan pemenang antara Chelsea atau Crystal Palace di Stadion Wembley, 14 Mei mendatang. The Blues dan Palace baru akan bertanding pada Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Tak hanya di Piala FA, Liverpool juga masih memiliki kans besar meraih titel juara Premier League dan juga Liga Champions musim ini. Di Premier League, The Reds menghuni peringkat kedua dengan nilai 73, tertinggal satu angka dari Manchester City di urutan teratas.

Adapun di Liga Champions, Liverpool berhasil lolos ke semifinal dan bakal berhadapan dengan Villarreal. Laga leg pertama dihelat di Stadion Anfield pada 28 April, dan pertemuan kedua berlangsung di Estadio de la Ceramica, 4 Mei 2022.

 

2 dari 4 halaman

Berpeluang Ukir Sejarah

Pada musim ini, satu titel juara sudah berhasil diraih Liverpool yakni Carabao Cup. The Reds sukses keluar sebagai kampiun setelah membungkam Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 (0-0) di Stadion Wembley, 27 Februari lalu.

Jika berhasil merengkuh tiga gelar lainnya, Premier League, Piala FA, dan Liga Champions, Liverpool bakal menorehkan sejarah. Pasalnya, mereka bakal menjadi klub Inggris pertama yang berhasil menyapu bersih empat gelar dalam semusim.

Meski begitu, perjuangan berat harus dilalui Liverpool demi mewujudkan ambisi tersebut. Apalagi, mereka masih menghadapi lawan-lawan berat di Premier League.

Berikut ini adalah 10 jadwal pertandingan tersisa Liverpool pada musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool:

20/04/22 Liverpool Vs Manchester United (Premier League)

24/04/22 Liverpool Vs Everton (Premier League)

28/04/22 Liverpool Vs Villarreal (Liga Champions)

30/04/22 Newcastle United Vs Liverpool (Premier League)

04/05/22 Villarreal Vs Liverpool (Liga Champions)

08/05/22 Liverpool Vs Tottenham Hotspur (Premier League)

11/05/22 Aston Villa Vs Liverpool (Premier League)

14/5/22 Liverpool Vs Chelsea atau Crystal Palace (Final Piala FA)

15/05/22 Southampton Vs Liverpool (Premier League)*

22/05/22 Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers (Premier League)

*Jadwal berpeluang diubah karena berdekatan dengan final Piala FA

Pertandingan akan bertambah menjadi 11 laga jika Liverpool menembus final Liga Champions

Sumber: Soccerway

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer