Sukses


Hasil Liga Inggris: Berkat 2 Gol Bek Tengah, Arsenal Bungkam West Ham

Bola.com, Jakarta - Arsenal melanjutkan tren positif di ajang Liga Inggris 2021/2022. Bertamu di London Stadium hari Minggu (01/05/2022) malam WIB, The Gunners sukses mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini membuat Arsenal masih nyaman berada di posisi empat klasemen. Anak asuh Mikel Arteta mengantongi 63 poin atau unggul dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Arsenal pun menahbiskan diri sebagai kandidat kuat finis empat besar yang artinya mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Arsenal unggul lebih dahulu pada laga ini berkat gol sundulan Rob Holding menit ke-38. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu memanfaatkan corner kick dari Bukayo Saka.

Namun West Ham memaksa babak pertama berakhir 1-1. Kali ini Jarrod Bowen melakukan tendangan setengah voli untuk menaklukkan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Arsenal terus memburu West Ham pada babak kedua. Puncaknya menit ke-54, Gabriel Magalhaes bawa skuad asuhan Mikel Arteta unggul setelah manfaatkan umpan Martinelli dengan sundulannya.

Yang menariknya baik Magalhaes dan Holding sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Keduanya memberikan kontribusi ciamik sehingga tim mendapatkan tiga poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Fredericks, Coufal, Zouma, Cresswell; Rice, Noble; Bowen, Lanzini, Fornals; Benrahma.

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, Holding, Gabriel, Tavares; Odegaard, Elneny; Xhaka, Saka, Nketiah; Martinelli.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi West Ham dan Arsenal

Video Populer

Foto Populer