Sukses


Liga Inggris: West Ham Sodorkan Kontrak Berdurasi 8 Tahun kepada Declan Rice, Gelandang Incaran MU dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Gelandang incaran Manchester United (MU) dan Chelsea, Declan Rice, dikabarkan mendapat tawaran kontrak berdurasi delapan tahun dari West Ham.

Declan Rice sudah lama menjadi incaran dua klub tersebut. Terlebih buat Chelsea yang pede mengamankan jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Sudah bukan rahasia umum kalau Declan Rice bersahabat baik dengan Mason Mount. Selain itu, gelandang Timnas Inggris tersebut juga merupakan jebolan akademi Chelsea, meski pada usia 16 tahun ditendang karena dianggap tak berpotensi.

Bersama West Ham, Declan Rice menjelma menjadi satu di antara pemain muda paling bersinar di Eropa. Tidak heran jika klub sekelas MU dan Chelsea berminat padanya.

2 dari 5 halaman

Naik Gaji

Dilansir dari TalkSPORT, West Ham akan memberikan gaji mencapai 200ribu pounds, naik berkali-kali lipat dari bayaran yang Declan Rice terima di kontraknya saat ini.

Sejak menandatangani kontrak profesional bersama West Ham, Rice baru satu kali memperbarui kontraknya. Diyakini, gajinya tak sampai 100ribu pounds dalam kontrak yang saat ini masih berlangsung hingga 2024.

Tingginya minat dari klub lain membuat West Ham rela meningkatkan gajinya secara signifikan. Apalagi Rice adalah kapten tim sepeninggal Mark Noble yang dipastikan tak lagi melanjutkan kariernya setelah musim ini berakhir.

3 dari 5 halaman

Pengganti Pogba

Minat dari MU tidak muncul begitu saja. Setan Merah kemungkinan besar akan ditinggal banyak gelandangnya, satu di antaranya adalah Paul Pogba.

Rice dianggap sebagai pengganti yang sepadan buat Pogba. Meski gaya bermainnya sedikit berbeda, Rice yang masih muda belakangan ini berubah dari gelandang jangkar konvensional menjadi pemain yang bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Adapun Pogba disebut-sebut tengah didekati Juventus, Manchester City, dan Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Masih Mau Bertahan?

Berbicara tentang masa depannya awal pekan ini di Penghargaan Pemain tahunan klub, Rice tidak memberikan indikasi bahwa dia akan berusaha untuk pindah pada musim panas ini.

"Terlalu sulit untuk meringkas musim dalam satu kata, tetapi kami telah melakukannya dengan sangat baik sebagai tim tahun ini."

"Itu adalah standar dan standar yang kami tetapkan dan harus setinggi itu setiap musim... kami memiliki tahun yang hebat dan kami siap untuk melangkah lagi."

Sumber: KUMB

5 dari 5 halaman

Posisi West Ham Saat Ini

Video Populer

Foto Populer