Sukses


5 Pemain Arsenal yang Potensial Pergi jika Tiket Liga Champions Lepas dari Genggaman

Bola.com, Jakarta - Arsenal baru saja meraih hasil negatif di Premier League. Kekalahan 0-2 dari Newcastle United di St James' Park, Selasa (17/5/2022), jadi pil pahit.

Kekalahan itu membuat Arsenal kini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League. Akhirnya, peluang untuk ke Liga Champions musim depan cukup tipis.

The Gunners sekarang mengumpulkan 66 poin. Tim asuhan Mikel Arteta itu tertinggal dua poin dari rival sesama tim London Utara, Tottenham Hotspur, yang berpotensi ke Liga Champions musim depan.

Dengan hanya tersisa satu laga pada musim ini, Arsenal masih memiliki peluang untuk finis di posisi keempat. Namun, The Gunners wajib menang melawan Everton, sembari berharap Tottenham kalah dari Norwich City.

Andai gagal lolos ke Liga Champions, Arsenal berpotensi ditinggal sejumlah pemainnya. Lima nama berpeluang hengkang dari Emirates Stadium.

2 dari 7 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka saat ini baru berusia 20 tahun. Meski demikian, Saka sudah tumbuh menjadi sosok yang penting bagi skuat Arsenal.

Saka tercatat sudah tampil sebanyak 130 pertandingan bersama The Gunners. Dia berhasil mencatatkan 23 gol dan 28 assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Bukayo Saka bersama Arsenal baru akan berakhir pada Juni 2024. Namun, Saka berpotensi dirayu oleh klub-klub yang lebih elite apabila The Gunners gagal mentas di Liga Champions.

 

3 dari 7 halaman

Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes merupakan seorang pemain kunci Arsenal pada musim 2021/2022. Dia membentuk kemitraan padu bersama Ben White di jantung pertahanan The Gunners.

Gabriel mencetak empat gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal musim ini. Pemain asal Brasil itu masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Arsenal dikabarkan terbuka untuk melepas pemain berusia 24 tahun tersebut pada musim panas. Gabriel kabarnya diminati Barcelona dan Juventus.

4 dari 7 halaman

Gabriel Martinelli

Musim ini Gabriel Martinelli menjadi pemain yang makin penting di lini depan Arsenal. Bintang berusia 20 tahun itu tercatat sudah bermain sebanyak 35 kali di semua kompetisi.

Seiring dengan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, peran Martinelli pun semakn krusial bagi Arsenal. Pemain asal Brasil tersebut sudah menyumbang lima gol dan enam assist.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merupakan salah satu orang yang mengagumi sosok Martinelli. Jika Mohamed Salah atau Sadio Mane pergi dalam waktu dekat, Martinelli bisa menjadi pemain incaran Klopp.

5 dari 7 halaman

Granit Xhaka

Karier Granit Xhaka bersama Arsenal mengalami pasang dan surut. Namun, gelandang asal Swiss itu bangkit bersama Mikel Arteta.

Xhaka mendapat kepercayaan besar untuk tampil reguler pada musim ini. Dia sudah mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Meski begitu, Xhaka masih terus dikaitkan dengan kepindahannya dari Arsenal. AS Roma merupakan klub yang kabarnya tertarik memakai jasanya.

6 dari 7 halaman

Bernd Leno

Bernd Leno sebenarnya mengawali musim 2021/2022 sebagai kiper nomor satu Arsenal. Namun, dia kemudian tersisih ke bangku cadangan setelah kedatangan Aaron Ramsdale.

Leno hanya tampil sebanyak delapan kali untuk Arsenal pada musim ini. Kiper Jerman tersebut kabarnya sudah tidak bahagia dengan situasinya di klub.

Leno sendiri masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2023. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut berpotensi cabut pada musim panas mendatang.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/5/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer