Sukses


Liga Inggris: Arsenal Colek West Ham untuk Dapatkan Jarrod Bowen

Bola.com, Jakarta - Fans West Ham pasti merasa waswas minggu ini setelah Arsenal dilaporkan menghubungi The Hammers terkait transfer Jarrod Bowen.

Jarrod Bowen menikmati musim yang brilian bersama West Ham musim lalu. Winger berusia 25 tahun itu mencetak 18 gol dan membuat 13 assist dalam 51 pertandingan untuk tim asuhan David Moyes.

Penampilan Bowen juga membuatnya mendapatkan panggilan pertamanya ke Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di mana ia melakukan debutnya awal bulan ini dengan bermain 90 menit melawan Hungaria di UEFA Nations League.

West Ham saat ini sedang sibuk berusaha memperkuat skuatnya jelang musim 2022/2023 dengan Moyes berharap bisa meningkatkan serangannya dan menemukan lebih banyak dukungan untuk striker Michail Antonio.

West Ham tengah dikaitkan dengan pemain Chelsea, Armando Broja dan andalan Leeds United, Raphinha. Hal ini yang diyakini membuat manajemen Arsenal memanfaatkan situasi dengan mendekati Jarrod Bowen.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Melakukan Kontak

Dinukil dari The Beautiful Game Podcast, Arsenal diklaim telah 'melakukan kontak' dengan West Ham. Namun pendekatan ini masih sebatas 'penasaran'.

Jarrod Bowen tiba di West Ham pada Januari 2020 dari Hull City dengan harga awal £18 juta dengan kontrak lima tahun. Dia memainkan peran integral saat West Ham lolos ke Liga Europa di musim pertamanya bersama klub.

Ia lantas membantu The Hammers mencapai semifinal Liga Europa musim lalu dan lolos ke Europa Conference League dengan finis ketujuh di Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Pindah ke Rival?

Mengingat pentingnya dia bagi Moyes, sangat tidak mungkin West Ham akan menyetujui perpindahan salah satu pemain terbaik mereka untuk pindah ke Arsenal, terutama karena tim asuhan Mikel Arteta itu merupakan pesaing di kompetisi domestik.

Sebaliknya, Bowen malah bisa mengantre untuk kontrak baru di London Stadium, dengan Daily Mail melaporkan bulan lalu bahwa West Ham ingin menggandakan gajinya £60.000 per minggu untuk mengamankan tanda tangannya dan menangkal minat transfer dalam dirinya.

Percakapan itu mungkin tidak terjadi sampai akhir jendela transfer, karena West Ham malah fokus pada pemain baru sebelum membahas kontrak Bowen. Itu akan menunjukkan bahwa klub tidak tertarik untuk mendengarkan tawaran untuk pemain bintang mereka dan dengan senang hati menunggu untuk menyelesaikan bisnis lain sebelum berbicara dengan Bowen tentang kesepakatan baru.

 

4 dari 5 halaman

Mau Kasih yang Terbaik buat Timnas Inggris

Sementara itu, Bowen akan fokus untuk tampil mengesankan bagi Inggris. Dengan hanya beberapa pertandingan internasional tersisa untuk dimainkan sampai Piala Dunia FIFA dimulai di Qatar pada akhir tahun, tidak ada terlalu banyak peluang bagi Bowen untuk memaksa masuk ke dalam rencana Southgate.

"Ketika saya masuk, semuanya baru dan ini tentang menunjukkan siapa saya di lapangan dan di luar lapangan sebagai pribadi. Saya pikir saya telah melakukannya dengan waktu permainan yang saya miliki," kata Bowen.

“Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan bermain atau tidak. Saya bersyukur bisa memainkan menit yang saya miliki dengan satu pertandingan tersisa juga. Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya telah masuk [skuat Piala Dunia]. Saya tidak ingin mengubah pendekatan atau cara bermain saya karena itu membawa saya ke sini.”

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer