Sukses


Wayne Rooney: MU Belum Sanggup Bersaing Meraih Juara Liga Inggris 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Wayne Rooney memberikan komentar terkait seberapa jauh mantan klubnya bisa melangkah di musim ini. Ia menilai anggapan bekas timnya itu bisa jadi penantang gelar juara di musim ini terlalu berlebihan.

Manchester United kini resmi memasuki era baru. Mereka kini ditangani oleh Erik Ten Hag, manajer yang sangaat sukses bersama Ajax Amsterdam dalam empat tahun terakhir.

Dampak Ten Hag di skuat Manchester United mulai terasa. Sang manajer berhasil membuat United tampil apik di pra musim sehingga beberapa pihak menilai MU sudah siap menjadi penantang gelar juara.

Namun Wayne Rooney menilai masih terlalu prematur bagi MU menjadi penantang gelar juara Liga Inggris musim ini. "Menurut pandangan pribadi saya, mereka belum siap untuk menjadi penantang gelar juara," buka Rooney kepada Times Sports.

2 dari 6 halaman

Fokus Bangun Tim

Menurut Rooney, Ten Hag tidah perlu terpaku menjadi juara di musim perdananya. Ia menilai sang manajer harus fokus untuk mengembangkan skaut Manchester United.

Ia percaya bahwa Ten Hag butuh membangun tim yang kokoh agar dalam beberapa tahun ke depan MU siap menjadi penantang gelar juara yang serius.

"Saat ini target yang harus mereka raih adalah mememenangkan liga di tiga atau empat tahun ke depan. Mereka harus menyiapkan rencana yang baik untuk itu,"

3 dari 6 halaman

Tanda-tanda Positif

Rooney sendiri menilai Erik Ten Hag punya tanda-tanda yang positif sebagai manajer MU. Ia menilai Setan Merah bakal berkembang pesat di bawah asuhan sang manajer.

"Saya berada di Carrington saat awal pra musim United. Saya tahu bahwa Ten Hag mencoba untuk mengubah banyak hal di sesi latihan United dan itu memberikan dampak yang positif bagi semua orang,"

"Ketika Ralf Rangnick menangani Man United, para pemain kesulitan untuk mengikuti apa yang ia inginkan karena tidak ada struktur yang bagus di tim mereka. Sekarang Ten Hag telah mengatasi persoalan ini," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Laga Debut

Manchester United akan menjalani pertandingan pertama mereka di Premier League 2022/23 pada malam ini. Mereka akan berhadapan dengan Brighton di Old Trafford.

Ini laga perdana Erik Ten Hag sebagai manajer EPL. Jadi ia akan menargetkan kemenangan di laga ini.

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Pertama Liga Inggris 2022/2023

  • Crystal Palace vs Arseal 0-2
  • Fulham vs Liverpool 2-2
  • Bournemouth vs Aston Villa 2-0
  • Newcastle vs Nottingham Forest 2-0
  • Tottenham vs Southampton 4-1
  • Leeds United vs Wolves 2-1
  • Everton vs Chelsea 0-1

Minggu, 7 Agustus 2022

20.30 WIB - Leicester City vs Brentford

20.30 WIB - MU vs Brighton

22.30 WIB - West Ham vs Man City

Sumber: Times

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/8/2022)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer