Sukses


Liga Inggris: Tidak Jadi ke West Ham, Christian Pulisic Dilepas Chelsea ke MU?

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan siap melepas penyerang sayap mereka, Christian Pulisic ke sesama klub Liga Inggris, Manchester United (MU). Pemain asal Amerika Serikat itu sedianya diincar West Ham, namun tidak ada kesepakatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU yang mulai kehabisan opsi kabarnya tengah mencari celah untuk coba menggaet Christian Pulisic sebelum jendela transfer ditutup.

Meski demikian, Manchester United diklaim hanya mau mendatangkan Pulisic ke Old Trafford dengan status pinjaman selama semusim penuh tanpa disertai opsi permanen.

 

2 dari 6 halaman

Respons Chelsea

Kini seperti dilansir Daily Mail, gayung pun bersambut. Chelsea kabarnya siap mengizinkan Pulisic untuk merapat ke Manchester United dengan status pinjaman.

Namun, ada satu syarat yang lebih dahulu harus dipenuhi Pulisic. Syarat itu adalah pemain asal Amerika Serikat itu wajib menandatangani kontrak baru bersama The Blues.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly diklaim lebih memilih untuk melepas Pulisic dengan status permanen. Namun, Boehly akhirnya bersedia melunak asal Pulisic meneken kontrak baru lebih dahulu.

 

3 dari 6 halaman

Christian Pulisic di Chelsea

Pulisic gagal mendapatkan tempat utama sejak tiba di Chelsea pada 2019 lalu. Nasib yang jauh berbeda saat ia masih memperkuat Borussia Dortmund.

Pulisic pun tidak lagi masuk dalam rencana Thomas Tuchel di musim ini. Chelsea pun menempatkan Pulisic dalam daftar pemain yang siap mereka lepas.

Bahkan, Chelsea sudah mencari penggantinya. The Blues kabarnya sudah menawar penyerang sayap Everton, Anthony Gordon. Namun, sejauh ini tawaran tersebut masih ditolak The Toffees.

 

4 dari 6 halaman

Batal ke West Ham?

Tak cuma MU, West Ham pun dikabarkan tertarik merekrut Pulisic. Minimnya opsi striker jadi alasan utama.

West Ham belakangan sudah merekrut Maxwell Cornet, bek sayap yang menjelma menjadi winger sejak merumput bersama Burnley musim lalu.

The Hammers juga telah mendatangkan Gianluca Scamacca dari Sassuolo, tapi klub London Timur itu tetap mengincar gelandang serang lagi sebelum bursa transfer pemain ditutup akhir bulan ini.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 18/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer