Sukses


Gaji Fantastis Erling Haaland di Manchester City, Capai Rp14,5 Miliar per Pekan

Bola.com, Jakarta - Sejak didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas kemarin, performa Erling Haaland sejauh ini cukup mengesankan.

Di musim debutnya bersama City, stiker asal Norwegia ini tampil luar biasa. Erling Haaland telah mencetak 19 gol dalam 12 pertandingan di semua ajang.

Di Liga Inggris, pemain 22 tahun tersebut telah mencatatkan 14 gol dan membuatnya berada di puncak top scorer sementara. Sementara, lima gol sisanya ia bukukan di tiga pertandingan Liga Champions.

Dengan performanya yang ciamik, muncul laporan soal gaji Haaland.

Dilansir dari Marca, dikabarkan Haaland menerima gaji sekitar 968,396 euro atau sekitar Rp14,5 miliar per pekan. Angka tersebut termasuk bonus substansial sesuai kesepakatan dalam kontraknya.

Jumlah itu tentu fantastis, tak heran gaji Erling Haaland sejauh ini menjadi yang tertinggi di antara pemain Liga Inggris lainnya.

 

2 dari 2 halaman

Sanjungan Jack Grealish

Dengan jumlah gaji per pekan sebanyak itu, diperkirakan Haaland dapat mengantongi hingga 51 juta euro (Rp759,16 miliar) di musim debutnya di Manchester City. Bahkan angka tersebut bisa naik menjadi 85,5 juta euro secara total!

Di sisi lain, performa on fire yang diperlihatkan Haaland mengundang pujian dari rekan satu tim, Jack Grealish.

"Jujur, ini sulit dipercaya," kata Grealish, setelah laga kontra Copenhagen yang berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan City.

Haaland mencetak dua gol pada pertandingan yang dimainkan di Etihad Stadium (6/10/2022), masing-masing pada menit ketujuh dan 32'.

"Saya belum pernah menyaksikan yang seperti itu dalam hidup saya. Untuk gol pertama dan kedua, saya hanya tertawa. Dia seperti ada di mana-mana," lanjutnya.

"Kiper lawan bilang kepada saya, 'dia bukan manusia!" 

Grealish pun menyampaikan harapannya. "Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performa ini dan membawa kita menuju kejayaan," ucapnya.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer