Sukses


Steven Gerard dan Deretan Manajer yang Jadi Korban Keganasan Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Menjadi manajer di Liga Inggris tidaklah mudah. Tekanan dari manajemen klub membuat surat pemecatan begitu mudah dirilis, termasuk yang menimpa Steven Gerrard di Aston Villa.

Aston Villa diharapkan untuk finis 10 besar setelah perekrutan mereka di beberapa jendela transfer terakhir. Namun, taktik Steven Gerrard yang membosankan membuat performa The Villans urung membaik.

Selain itu, penentuan posisi pemain dan keputusan kapten telah membuat tim yang terdiri dari Philippe Coutinho, Emiliano Buendia, Boubacar Kamara, Jacob Ramsey, Leon Bailey dan banyak lagi juga berjuang untuk tetap mengambang di Liga Inggris.

Ironisnya, Steven Gerrard sempat menegaskan tak mau mundur. Namun sejam kemudian, setelah ditekuk Fulham, Aston Villa memutuskan untuk memecatnya.

Tapi Steven Gerrard bukan yang pertama. Mari kita lihat manajer di Liga Inggris yang telah dipecat:

 

2 dari 6 halaman

Scott Parker, Bournemouth

Bournemouth memecat Parker pada 30 Agustus 2022, tak lama setelah mereka dikalahkan 0-9 oleh Liverpool.

Sebagai salah satu tim promosi, Parker bersikeras agar dewan klub mengeluarkan lebih banyak dana untuk merekrut lebih banyak pemain berkualitas untuk bertahan di liga, tetapi itu tidak terjadi.

Gary O'Neil adalah pelatih sementara saat ini dan perlahan Bournemouth mulai menunjukkan tajinya di Liga Inggris.

3 dari 6 halaman

Thomas Tuchel, Chelsea

Setelah membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020/2021, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA dalam satu musim, Tuchel dipecat pada 7 September 2022 setelah kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb.

Manajemen klub diyakini tak puas setelah mengerahkan dana mencapai 310 juta dolar AS musim panas lalu untuk transfer, sementara taktik Tuchel tidak memiliki efek yang sama.

Chelsea kemudian menunjuk Graham Potter dari Brighton & Hove Albion sebagai pengganti, yang mana sejauh ini cukup membuahkan hasil.

4 dari 6 halaman

Bruno Lage, Wolverhampton Wanderers

Bruno Lage dipecat pada 2 Oktober setelah kalah 0-2 dari West Ham. Padahal komposisi pemain Wolves tidak bisa dibilang ecek-ecek.

Steve Davis menjadi manajer sementara Wolves, dan Nuno Santos diprediksi bakal kembali menangani Wolves.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer