Sukses


Liga Inggris: 1.001 Cara Dilakukan untuk Membobol Gawang MU, West Ham pun Akui Kehebatan De Gea

Bola.com, Jakarta - David de Gea menunjukkan performa yang paripurna pada duel Manchester United (MU) versus West Ham dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan 14, Minggu (30/10/2022) malam WIB di Old Trafford.

Gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford pada menit ke-38. Bagi Rashford, itu adalah gol ke-100 bersama klub. Gol itu sekaligus memastikan Rashford mendapatkan kado ulang tahun ke-25.

Namun, kemenangan mungkin tidak akan diraih MU jika bukan David de Gea yang berada di bawah mistar. Kiper asal Spanyol membuat empat penyelamatan yang krusial. Pada menit ke-82, De Gea menepis sepakan keras Antonio.

Lalu, berlanjut dengan sundulan Zouma pada menit ke-83. David de Gea juga masih terlalu tangguh ketika Declan Rice melepas tendangan keras pada menit 90+3. David de Gea pun mendapat banyak pujian atas aksi tersebut.

2 dari 6 halaman

De Gea, Skenario Terburuk West Ham

Bek kiri West Ham, Aaron Cresswell, menyebut David de Gea sebagai skenario buruk timnya. Penyelamatan yang dibuat kiper asal Spanyol membuat West Ham gagal mendapat poin.

"Hanya frustrasi. Bagaimana mungkin kami tidak mencetak gol pada 20 menit akhir laga, saya tidak paham," kata Cresswell.

"David de Gea membuat tiga atau empat penyelamatan yang sangat bagus. Itu adalah skenario terburuk karena kami menciptakan peluang tetapi tidak mendapatkan apa pun dari pertandingan," tegas pemain asal Inggris tersebut.

3 dari 6 halaman

David de Gea, Hebat!

Jarrod Bowen, winger West Ham, tidak habis pikir dengan kegagalan timnya mencetak gol. Menurutnya, selain faktor keberuntungan, De Gea membuat West Ham buntu.

"Kecewa. Pada hari lain kami mendapatkan sesuatu dari permainan seperti ini. David De Gea melakukan beberapa penyelamatan hebat, kami memiliki begitu banyak peluang," kata Bowen.

"Terkadang ketika keberuntungan tidak berpihak, itu tidak masuk. Pada babak kedua kami benar-benar menunjukkan apa yang kami lakukan dan kami mendominasi dan tidak ada yang akan membantah bahwa kami pantas mendapatkan gol," tegasnya.

4 dari 6 halaman

Pujian David Moyes

Manajer West Ham, David Moyes, turut memberi pujian pada David de Gea. Moyes pernah melatih De Gea di United dan dia tahu betul kemampuan sang kiper. Moyes tidak kaget dengan kehebatan kiper 31 tahun.

"Jika Anda melihat melalui permainan, kami sudah sangat dekat. Kami pantas mendapatkan sesuatu," kata Moyes.

"Kami tahu betapa hebatnya De Gea, dia sudah berada di sini selama saya bekerja di sini. Kami berharap dia tidak akan menyelamatkan salah satu dari dua peluang itu. Saya senang untuk De Gea karena dia adalah pria yang hebat, tetapi kecewa karena salah satu peluang gagal jadi gol," sambung Moyes.

5 dari 6 halaman

Lalu, Apa Kata Erik ten Hag?

Erik ten Hag tentu ikut memberi pujian kepada David de Gea. Menurut manajer asal Belanda, United tidak mungkin meraih kemenangan jika tanpa David de Gea. Baginya, De Gea adalah pemain yang sangat penting.

"Jika kami tidak mengelolanya dengan 10 pemain outfield di lapangan, Anda benar-benar dapat melihat bertahan dengan 11 pemain karena kami memiliki penjaga gawang yang hebat," kata Ten Hag.

"Dengan penyelamatan dan ketenangan yang hebat, Anda bisa mengandalkannya," tegas mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 31/10/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer