Sukses


Liga Inggris: MU dan Chelsea Dapat Angin Segar dari Edson Alvarez

Bola.com, Amsterdam - Manchester United dan Chelsea mendapat angin segar dari Edson Alvarez. Pasalnya, pemain incaran MU dan The Blues tersebut siap angkat kaki dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2023.

Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting Ajax dalam beberapa tahun terakhir. Dia memperlihatkan penampilan yang sangat apik di lini tengah jawara Eredivisie itu.

Edson Alvarez berhasil mencetak 10 gol dari 115 pertandingan di seluruh ajang. Pemain asal Meksiko itu juga turut membantu Ajax meraih dua trofi Eredivisie dan KNVB Cup.

Performa moncer Edson Alvarez menarik minat Manchester United dan Chelsea. Dua raksasa Premier League itu ingin Alvarez pindah ke Inggris untuk memperkuat lini tengah.

 

2 dari 5 halaman

Siap Pindah

Keinginan MU dan Chelsea itu tidak bertepuk sebelah tangan. Alvarez mengaku siap pindah ke Inggris pada 2023 nanti.

Kepada ESPN, Edson Alvarez mengaku siap pindah dari Ajax Amsterdam. Dia menyebut sebenarnya nyaris pindah dari Ajax pada musim panas kemarin, namun transfer itu gagal pada menit-menit akhir.

Meski transfer itu sempat gagal, Alvarez menyebut masih memiliki asa untuk pindah ke klub yang lebih besar, termasuk Manchester United dan Chelsea.

"Ya, saya kecewa gagal pindah pada musim panas kemarin. Namun saya yakin bahwa suatu hari nanti ada klub besar yang akan membawa saya pergi dari sini," ungkap Alvarez.

 

3 dari 5 halaman

Tunggu Tawaran

Alvarez menyebut benar-benar serius ingin cabut dari Ajax Amsterdam. Dia menyebut siap pindah kapanpun dari Belanda.

Namun, sang gelandang menegaskan sampai tawaran itu tiba, dirinya masih akan memberikan segenap kemampuannya untuk Ajax Amsterdam.

"Saya siap pindah pada musim dingin atau pada musim panas nanti jika tawaran itu datang. Namun untuk saat ini saya hanya fokus di Ajax," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Mahar Transfer

Ajax Amsterdam dilaporkan sudah pasrah. Mereka siap berpisah dengan pemain Timnas Meksiko itu pada 2023 mendatang.

Mereka dilaporkan meminta tebusan sekitar 40 juta euro untuk jasa Edson Alvarez. Nilai tersebut diyakini tidak terlalu berat untuk Manchester United dan Chelsea.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 01/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United dan Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer