Sukses


Carabao Cup: Man City Singkirkan Chelsea, Pep Guardiola Lempar Pujian untuk 2 Pemain Asal Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses melaju ke babak 16 besar Carabao Cup 2022/2023. Keberhasilan itu diraih setelah The Citizens menang 2-0 atas Chelsea di putaran ketiga, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Manajer Man City, Pep Guardiola memberikan pujian khusus kepada pemain asal Inggris yang berlaga di situ. Terutama kepada Kalvin Phillips dan Jack Grealish.

Phillips yang baru sembuh dari cedera dimainkan pada babak kedua dalam laga itu. Sementara itu Grealish mendapatkan kesempatan bermain penuh selama 90 menit.

"Kalvin mendapatkan 40 menit yang bagus. Dia bermain dengan karakter yang luar biasa. Jack juga luar biasa. Dia bermain sangat bagus," puji Pep Guardiola di situs resmi Manchester City.

2 dari 5 halaman

Bermain untuk Menang

Selain itu, Pep Guardiola senang dengan keberhasilan Manchester City melaju ke babak 16 besar Carabao Cup musim ini.

"Sangat senang bisa melaju ke ronde selanjutnya," kata Pep.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu lebih senang lagi dengan cara timnya memenangkan pertandingan. Meski memainkan cukup banyak pemain pelapis, City tetap mempertahankan kualitas mereka.

"Kami bermain untuk memenangkan pertandingan, ini adalah standar yang kami pasang di klub ini," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Incar Rekor Liverpool

Manchester City memang sangat termotivasi untuk mengumpulkan sebanyak mungkin gelar juara, termasuk di ajang Carabao Cup. Kini, City sudah mengoleksi delapan gelar juara di ajang itu.

City hanya kalah satu gelar juara saja dari Liverpool. The Reds sejauh ini masih menjadi pemegang rekor di ajang yang kerap disebut dengan Piala Liga itu.

Manchester City pernah meraih gelar juara Carabao Cup dalam empat musim secara beruntun. Itu terjadi dari musim 2017/2018 hingga 2020/2021.

4 dari 5 halaman

Premier League Mendominasi

Sejauh ini sudah ada 15 klub yang memastikan lolos ke babak 16 besar Carabao Cup 2022/2023. Satu tiket lagi masih akan diperebutkan Manchester United dan Aston Villa, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Dari 15 klub yang sudah memastikan diri ke babak selanjutnya, Premier League mendominasi. Mereka adalah Manchester City, Liverpool, Wolves, Brighton, Southampton, Newcastle United, Nottingham Forest, Leicester City, dan Bournemouth.

Menariknya, klub yang diperkuat Elkan Baggott, Gillingam, menjadi satu-satunya tim dari League Two yang mampu lolos ke babak 16 besar Carabao Cup musim ini.

Perlu diketahui, League Two adalah liga kasta keempat dalam struktur sepak bola Inggris. Gillingham melaju ke fase itu setelah mengalahkan Brentford lewat drama adu penalti.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer