Sukses


Fans Makin Pede Arsenal Juara Liga Inggris, Mikel Arteta: Sabar Dulu, Pertandingan Masih Panjang!

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak tertarik membahas Arsenal adalah favorit meski menang mudah 3-0 atas Fulham pada pekan ke-27 Liga Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, Minggu (12/3/2023).

Leandro Trossard menjadi bintang bagi pasukan Arteta dengan memberikan assist untuk Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard. Tim London Utara itu unggul lima poin dari Manchester City, kedua tim telah memainkan 27 pertandingan.

"Saya sangat senang menang dan mendapatkan tiga poin jauh dari rumah, terutama dengan clean sheet. Kami memiliki gol yang dianulir dan secara psikologis kami mengatasinya," kata legenda Arsenal itu seusai laga.

2 dari 3 halaman

Santuy

Arteta ditanya apakah komentar Guardiola yang menyebut Arsenal berpeluang raih juara musim ini. Pria asal Spanyol itu menjawab secara diplomatis.

Arteta tak bicarakan seolah-olah timnya sedikit lagi merengkuh gelar.

"Aku tidak tahu," kata Arteta menjawab. 

“Kami membahas apa yang kami diskusikan secara internal untuk benar-benar rendah hati, bekerja pada sesi latihan berikutnya dan berusaha menjadi lebih baik setiap hari. Itulah fokus kami, masih ada bagian besar dari musim yang akan dimainkan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sabar, Masih Panjang

Fans Arsenal semakin yakin tim kesayangan mereka akan mengangkat trofi. Namun, Arteta tidak akan mengatakan apakah dia sepakat, untuk saat ini.

“Saya tidak tahu, saya akan bernyanyi bersama mereka untuk mendukung tim. Mereka melakukannya dengan luar biasa, dan jumlah orang yang kami datangi ke sini, sikap, komitmen, energi yang mereka curahkan, sungguh luar biasa. Kami akan membutuhkan itu. Ini adalah pengubah permainan bagi kami.“

"Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Kami sedikit menurunkan level dalam beberapa menit pertama babak kedua, tapi saya pikir para pemain memiliki performa yang luar biasa melawan tim top jadi hari ini adalah hari untuk memuji mereka.”

 

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer