Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Sarankan Harry Kane Segera Tinggalkan Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, turut memberikan perhatiannya kepada striker Timnas Inggris, Harry Kane, yang lebih dari satu dekade terakhir memperkuat Tottenham Hotspur. Menurut Gerrard, sudah waktunya Kane meninggalkan Spurs.

Kondisi Harry Kane tidak jauh berbeda dengan Steven Gerrard ketika masih bersama Liverpool. Gerrard memiliki loyalitas yang tinggi bersama The Reds, serupa dengan Harry Kane di Spurs.

Namun, perbedaan keduanya adalah Gerrard mampu memenangkan trofi selama 17 musim bersama Liverpool, termasuk trofi Liga Champions. Sementara Harry Kane tidak mendapatkan satu trofi pun setelah lebih dari 10 musim bersama Spurs.

Steven Gerrard merasa Harry Kane harus membuat keputusan besar untuk menyikapi kariernya bersama Tottenham Hotspur saat ini.

"Dia memiliki keputusan besar untuk membuat karier yang bijaksana," ujar Steven Gerrard dikutip dari Fotmob.

2 dari 4 halaman

Belajar dari Pengalaman

Meskipun loyalitas Steven Gerrard sangat tinggi bersama Liverpool, dia juga pernah berpikir untuk hengkang. Namun, pikiran itu akhirnya hilang setelah Gerrard merasa Liverpool mampu membawanya bersaing mendapatkan trofi.

Berbeda dengan Harry Kane, Gerrard melihat Spurs sepertinya tidak mampu mendapatkan trofi dalam waktu dekat. Dengan demikian, Gerrard menyarankan Kane berpikir rasional tentang kemungkinan Spurs memenangkan trofi baginya.

"Saya sendiri pernah ke sana, di mana Anda berpikir: 'Apakah tim saya cukup bagus untuk memberi saya medali? Apakah saya akan keluar dari karir saya sesuai keinginan saya?'," terang Gerrard.

3 dari 4 halaman

Berbeda Nasib

Meskipun sama-sama memiliki loyalitas tinggi, Gerrard merasa trofi menjadi pembeda antara dirinya dengan Harry Kane. Bagi Gerrard, perolehan trofinya bersama Liverpool membuat loyalitasnya menjadi terbayarkan.

Bagi Gerrard, Kane harus membuat keputusan penting secepatnya untuk melangkah maju ke depan. Steven Gerrard merasa memperbesar pindah tim elit menjadi salah satu opsi untuk memperbesar kemungkinan Kane mendapatkan trofi.

“Ini berbeda. Saya tahu memenangkan satu trofi lebih banyak dengan Liverpool akan lebih berarti bagi saya daripada berada di tempat lain,” ujar Gerrard.

"Dia harus membuat keputusan besar. Saya tidak bisa memberinya nasihat, tetapi saya yakin Anda sekarang bergerak maju setiap hari dalam hidupnya, mendapatkan trofi akan ada di pikirannya," tambah Kane.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.com (Ahmad Daerobby, published 28/3/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer