Sukses


Liga Inggris: Cuma Beda 1 Poin dengan Tottenham, MU Terancam Terlempar dari Zona Liga Champions

Bola.com, Newcastle - Manchester United (MU) dalam posisi rawan. Tim berjulukan Setan Merah itu terancam terlempar dari zona Liga Champions untuk musim depan.

Kekalahan dari Newcastle United membuat MU turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 50 angka dari 27 pertandingan.

Newcastle United menyalip MU di peringkat ketiga tabel Premier League dengan jumlah angka dan penampilan yang sama karena unggul head to head.

Posisi MU rawan tergeser oleh Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima klasemen Premier League. Sebab, Setan Merah hanya unggul sebiji poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berpeluang Melebarkan Jarak

Namun, Spurs telah bermain 28 kali, sementara MU baru 27 kali. Marcus Rashford dkk. masih berpeluang untuk memperlebar jarak jika mampu memaksimalkan satu partai tersimpan itu.

Terdekat, MU akan berhadapan dengan Brentford dalam laga tunda pekan ke-25 Premier League di Old Trafford pada Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

"Saya percaya kepada tim ini. Saya yakin MU akan kembali bangkit," ujar manajer MU, Erik ten Hag pasca-ditekuk Newcastle United, dinukil dari laman klub.

3 dari 5 halaman

2 Laga Kandang Beruntun

Ke depan, MU dalam situasi yang menguntungkan. Setan Merah akan menjalankan dua partai kandang berturut-turut di Premier League.

Setelah menjamu Brentford, MU bakal meladeni perlawanan tim zona degradasi, Everton, di Old Trafford pada 8 April 2023.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Erik ten Hag

"Saya tidak berpikir tentang dua pertandingan kandang. Saya berpikir terkait Brentford," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

"Itu partai yang lebih dulu. Saya berprinsip menjalankan pertandingan demi pertandingan dan kami membutuhkan sikap yang berbeda," ungkap Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer