Sukses


Liga Inggris: Andai Harry Kane Gabung MU, Tottenham Hotspur Siap Merekrut Juara Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, santer dikabarkan bakal bergabung bersama Manchester United (MU) pada musim panas 2023. Jika benar-benar kehilangan Kane, Tottenham Hotspur mengincar juara Piala Dunia 2022, Lautaro Martinez.

Harry Kane merupakan bomber utama Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Kane bahkan sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Tottenham dengan catatan 274 gol.

Namun, satu yang menjadi noda dalam karier Harry Kane. Striker Inggris itu belum sekalipun mendapatkan trofi juara sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Banyak pihak yang menyarankan Kane untuk pindah klub agar kans meraih trofi juara menjadi lebih besar. Manchester United (MU) pun disebut-sebut sebagai klub yang cocok untuk Harry Kane.

2 dari 5 halaman

Bisa Saling Bantu

MU yang sudah cukup lama tidak meraih trofi juara Premier League bisa saling membantu dengan Harry Kane untuk mewujudkan target masing-masing.

Apalagi MU memang tengah mencari striker top pada musim panas 2023 setelah kehilangan Cristiano Ronaldo pada akhir 2022, di mana bintang asal Portugal itu kemudian bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Nassr.

Menariknya, setelah berulang kali menolak tawaran dari klub lain, termasuk MU, yang menginginkan Harry Kane, Tottenham Hotspur kini tampaknya siap untuk melepas bomber utamanya itu.

3 dari 5 halaman

Lautaro Martinez Menjadi Target Spurs

Seperti dilansir dari Sportskeeda, Tottenham Hotspur dikabarkan mengidentifikasi Lautaro Martinez sebagai pemain ideal untuk menjadi pengganti Harry Kane jika andalan mereka itu benar-benar pergi dan bergabung bersama MU.

Martinez juga sempat dikaitkan untuk pindah ke Arsenal pada musim panas 2022. Martinez adalah pemain krusial untuk Inter Milan. Ia mencetak 19 gol dan delapan assist dalam 45 pertandingan bersama Inter Milan pada musim ini.

Sejak bergabung bersama raksasa Serie A itu pada 2018, Martinez mencetak 93 gol dan 32 assist dalam 226 penampilan.

Lautaro Martinez juga menjadi bagian dari Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki pengalaman di level top dan baru memasuki tahun-tahun di mana performanya sedang berada di puncak, yang bisa menjadi bagian penting untuk Spurs yang juga akan membangun kembali timnya.

 

4 dari 5 halaman

Tottenham Hadapi MU

 

Sementara itu, Tottenham Hotspur akan menghadapi MU dalam laga Premier League pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Laga itu akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London.

MU datang ke markas Tottenham dengan modal kemenangan atas Brighton di semifinal Piala FA pada akhir pekan lalu. The Red Devils melangkah ke final Piala FA setelah menang melalui drama adu penalti.

Sementara itu, Tottenham Hotspur kalah telak dari Newcastle United dengan skor 1-6 dalam laga terakhirnya. Manajer interim Spurs, Cristian Stellini, langsung dipecat setelah pertandingan itu dan Ryan Mason kini menangani Tottenham.

Pertemuan ini menjadi sangat krusial bagi kedua tim untuk bisa finis di posisi empat besar pada musim ini. MU berada di posisi keempat dengan 59 poin dari 30 laga, sementara Tottenham berada di posisi kelima dengan 53 poin dari 32 laga.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer