Sukses


Liga Inggris: Manajer West Ham Mencak-Mencak Handsball Pemain Liverpool di Kotak Penalti Tidak Digubris VAR

Bola.com, London - David Moyes sangat marah dengan wasit Chris Kavanagh menyusul kekalahan West Ham dari Liverpool dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Olympic Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Lucas Paqueta membuka skor untuk West Ham dengan gol cantiknya setelah melakukan umpan 1-2 dengan Michail Antonio, namun Cody Gakpo langsung menyamakan kedudukan dengan tak kalah impresif.

Memasuki babak kedua, Liverpool memimpin ketika Joel Matip menanduk umpan silang Andy Robertson. Sebelumnya, gol cantik Jarod Bowen dianulir VAR.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga bubaran. Semua elemen West Ham terpukul, terlebih David Moyes yang merasa VAR merugikan timnya.

 

2 dari 5 halaman

Jelas Handsball

Beberapa menit jelang waktu normal, bermula dari kemelut di muka gawang Liverpool, Thiago Alcantara dengan jelas melakukan handsball. Namun anehnya, VAR tidak melakukan intervensi.

Wasit Chris Kavanagh menyerukan pertandingan terus berjalan dan mengaku tidak mendapatkan arahan untuk mengecek VAR.

Ofisial VAR Neil Swarbrick memilih untuk tidak turun tangan karena Alcantara dinilai terjatuh dan bola mengenainya dari jarak dekat.

3 dari 5 halaman

Seharusnya Penalti

Setelah pertandingan, Moyes menghampiri ofisial dan menjelaskan kepada wartawan betapa kecewanya ia kepada wasit dan VAR.

"Ini seharusnya penalti. Thiago masuk ke kotak penalti bukan karena terpeleset atau sengaja menjatuhkan diri untuk mencegah kesalahan saat terjatuh," kata Moyes kepada BT Sport.

"Ketika Anda merangsek ke dalam kotak dan Anda tahu lengan Anda keluar, maka itu penalti."

4 dari 5 halaman

VAR Harus Minta Maaf

"Hal tersulit yang harus diambil adalah rasa tidak hormat dari VAR. Seseorang di VAR tidak memiliki pengetahuan sepak bola yang cukup untuk memahami bahwa ini bisa saja terjadi."

"Jelas tidak ada hormat kepada West Ham. VAR seharusnya mengatakan, 'Tengok ini'. VAR bagi saya tidak menunjukkan rasa hormat kepada kami. Saya pikir mereka harus meminta maaf kepada klub sepak bola. Kami perlu memenangkan poin untuk tetap bertahan di Liga Inggris."

Sumber: BBC Sport, BT Sport

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer