Sukses


Catatan Pertemuan Mikel Arteta Vs Frank Lampard: Hadapi Chelsea atau Everton, Arsenal Lebih Hebat!

Bola.com, Jakarta - Duel antara Arsenal kontra Chelsea di Emirates Stadium pada pekan ke-34 Premier League, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB, menjadi sebuah ajang adu strategi bagi Mikel Arteta dan Frank Lampard. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh keduanya sebagai pelatih.

Boleh dibilang pertemuan antara Arsenal dan Chelsea kali ini akan menjadi adu strategi antara legenda Arsenal dan Chelsea.

Mikel Arteta adalah mantan winger Arsenal pada musim 2011 hingga 2016, sementara Frank Lampard adalah gelandang Chelsea pada medio 2001 hingga 2014.

Artinya kedua pelatih punya kebanggaan tersendiri dengan tim yang mereka tangani untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Meski kedua tim memang dalam situasi yang kurang menyenangkan dalam beberapa laga terakhir.

Mikel Arteta membawa Arsenal cukup lama berada di puncak klasemen Premier League. Namun, kegagalan meraih kemenangan dalam empat laga terakhir, yang ditutup dengan kekalahan telak 1-4 dari Man City, membuat The Gunners turun ke posisi kedua.

Namun, itu lebih baik. Chelsea dalam kondisi yang lebih buruk. Bahkan Frank Lampard saja didatangkan setelah Chelsea memecat Graham Potter.

Namun, dalam enam laga yang dijalani Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard, The Blues selalu kalah, termasuk dalam dua leg perempat final Liga Champions.

Tentu menarik melihat Mikel Arteta dan Frank Lampard beradu strategi untuk mencoba membawa tim asuhannya meraih kemenangan dan bangkit dari keterpurukan pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Sebelumnya, berikut catatan pertemuan Mikel Arteta dan Frank Lampard sebagai pelatih:

2 dari 5 halaman

Mikel Arteta Sedikit Unggul Atas Chelsea Asuhan Frank Lampard, Bahkan Dapat Trofi

Keberadaan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea saat ini merupakan periode keduanya menjadi manajer tim di Stamford Bridge. Lampard sempat menjadi pelatih Chelsea dari 2019 hingga 2021.

Mikel Arteta pun pertama kali menjadi manajer Arsenal pada 2019 hingga saat ini. Artinya pertemuan kedua pelatih saat Arsenal dan Chelsea bertemu nanti malam bukanlah yang pertama.

Tercatat, Mikel Arteta dan Frank Lampard bertemu empat kali di pertandingan resmi, tiga di antaranya di Premier League dan satu lainnya di final Piala FA.

Pertemuan pertama keduanya sebagai pelatih terjadi pada pekan ke-20 Premier League 2019/2020 pada 29 Desember 2019 di Emirates Stadium.

Saat itu Mikel Arteta harus melihat tim asuhannya kalah 1-2 dari Chelsea asuhan Frank Lampard di depan para pendukungnya.

Meski Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-13, Chelsea mampu membalas lewat gol Jorginho pada menit ke-83 dan Tammy Abraham pada menit ke-87.

Pertemuan selanjutnya terjadi di Stamford Bridge pada pekan ke-24 Premier League 2019/2020, di mana kedua tim harus bermain imbang 2-2.

Sementara pada pertemuan ketiga di Premier League adalah pada 27 Desember 2020, tepatnya pada laga pekan ke-15 Premier League 2020/2021, di mana Arsenal akhirnya mampu menang 3-1.

Namun, sebelum meraih kemenangan 3-1 di Emirates Stadium itu, The Gunners sempat menang 2-1 atas Chelsea di final Piala FA 2019/2020. Itu menjadi trofi pertama Mikel Arteta bersama Arsenal sebagai pelatih.

 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea pada pertandingan final Piala FA di stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2020) dini hari. Arsenal juara Piala FA setelah menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

 
3 dari 5 halaman

Frank Lampard Jadi Pelatih Everton, Mikel Arteta Makin Perkasa

Selain mempertemukan Chelsea dan Arsenal, pertempuran strategi antara Frank Lampard dan Mikel Arteta juga terjadi ketika The Gunners berhadapan dengan Everton. Frank Lampard sempat menangani Everton di antara dua periodenya di Stamford Bridge.

Menangani Everton mulai Januari 2022 hingga Januari 2023, Frank Lampard sempat dua kali berhadapan dengan Arsenal asuhan Mikel Arteta, satu di Premier League, satu di sebuah pertandingan persahabatan saat pramusim.

Dalam pertandingan pramusim, Everton asuhan Frank Lampard kalah 0-2 dari Arsenal dalam tur ke Amerika Serikat. Ketika kedua pelatih bertemu lagi di Premier League, Frank Lampard justru harus melihat timnya habis oleh Arsenal.

The Gunners menang telak 5-1 dalam laga pekan terakhir Premier League 2021/2022 di Emirates Stadium. Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Cedric Soares, Gabriel Magalhaes, dan Martin Odegaard mencetak gol untuk Arsenal. Sementara Everton membalas lewat satu gol yang dicetak pemain pinjaman dari MU, Donny van de Beek.

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Vs Chelsea

Arsenal vs Chelsea

  • Stadion: Emirates
  • Rabu, 3 Mei 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer