Sukses


Gambaran Starting XI Menakutkan Liverpool Jika Wataru Endo Gabung: Tancap Gas Mau Juara Lagi!

Bola.com, Jakarta - Liverpool tinggal selangkah lagi mengunci perekrutan ketiga pada musim musim ini. The Reds akan mendapatkan amunisi baru di lini tengah, yaitu pemain asal Jepang, Wataru Endo. 

Gelandang Stuttgard, Wataru Endo, sudah mencapai kesepakatan dengan Liverpool. Sang pemain juga sudah menjalani tes medis. 

Endo diperkirakan bisa langsung menembus starting XI di bawah asuhan Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut memang sedang mencari gelandang bertahan setelah kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho. 

Liverpool sepertinya belum akan berhenti belanja setelah mengamankan tanda tangan Endo. Namun, waktu berbelanja pemain sudah semakin sempit, tinggal dua bulan lagi. Yang jelas, Liverpool tampaknya serius ingin lebih kompetitif dalam pacuan gelar Liga Inggris 2023/2024.  

  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Liverpool tidak akan mengubah posisi penjaga gawang. Allison Becker tetap akan menjadi kiper nomor satu The Reds. 

Penjaga gawang asal Brasil itu sempat dikabarkan diminati klub Arab Saudi dalam beberapa hari terakhir. Namun, manajemen The Reds buru-buru melontarkan pernyataan tentang sama depan Alisson, yang akan tetap di Anfield. 

Dia terus bersinar selama di Anfield dan telah terbukti menjadi salah satu stopper paling konsisten.

 

 

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Di lini belakang, empat bek pilihan pertama Klopp juga diatur dengan cukup baik. Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson adalah bek sayap paling produktif di Liga Inggris. Tidak diragukan lagi akan ditempatkan di kedua sayap The Reds.

Ibrahima Konate juga memenangi pertarungan antara dirinya dan Joel Matip, dan akan bermitra dengan kapten Virgil van Dijk, yang memiliki efek transformatif sejak kedatangannya dari Southampton. Menjadi sedikit lebih sulit bergerak ke lini tengah.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Meski demikian, lini tengah Liverpool tampaknya masih akan dirangkai oleh trio pendatang baru. Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister direkrut pada awal musim panas 2023 masing-masing dari RB Leipzig dan Brighton.

Keduanya juga menjadi starter saat Liverpool menuai hasil 1-1 dengan Chelsea akhir pekan lalu sehingga kemungkinan besar akan masuk rencana  Klopp untuk sisa musim ini. Mereka akan bergabung dengan Endo di lini tengah yang akan menyelesaikan kepindahan dari klub Bundesliga, Stuttgart.

Baik Mac Allister dan Szoboszlai akan bertujuan untuk menciptakan peluang bagi sejumlah penyerang berbakat Liverpool. Setelah mencetak gol melawan Chelsea di akhir pekan pembukaan, Luis Diaz berharap bisa memainkan peran besar musim ini setelah mengatasi masalah cederanya.

 

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Diogo Jota telah menjadi penyerang kepercayaan Klopp sejak kedatangannya dari Wolves. Ia lebih dari cukup baik untuk mengambil peran sebagai penyerang tengah musim ini.

Mohamed Salah secara teratur menjadi salah satu pemain pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Ia masih akan menjadi penyerang paling berbahaya di Liverpool dan membuat tim lawan ketar-ketir. Satu lagi tempat di lini depan akan ditempati Luis Diaz. 

Keputusan itu akan membuat pemain depan Belanda Cody Gakpo tersingkir dari starter. Striker Uruguay, Darwin Nunez, kemungkinan juga tersingkir dari starting XI. 

 

6 dari 6 halaman

Prediksi Starting XI Liverpool

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Wataru Endo; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister; Luis Diaz, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Sumber: Mirror

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer