Sukses


10 Catatan Memalukan Erik ten Hag hingga Layak Dicap Pelatih Terburuk MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag kembali menelan hasil minor. Teranyar, MU takluk dari Nottingham Forest pada laga pekan ke-20 Premier League, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

Menjalani pertandingan di The City Ground, Nottingham, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Meski mencatatkan 54,8 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan, Manchester United menyerah 1-2 dari Nottingham.

Gol tunggal MU disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-78. Sementara itu, sepasang gol Nottingam Forest dicetak Nicolas Dominguez pada menit ke-64 dan Morgan Gibbs-White menit ke-82.

Kekalahan tersebut membuat The Red Devils kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Mereka unggul 11 poin atas Nottingham Forest yang bercokol di peringkat 15.

Hasil minor itu pun memperpanjang catatan memalukan Erik ten Hag di Manchester United. Bahkan, Ten Hag dianggap layak dicap sebagai pelatih terburuk MU. Berikut ini adalah 10 catatan buruk MU di era Erik ten Hag.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Torehan Buruk

1. Manchester United tidak pernah menelan lima kekalahan dalam 10 pertandingan pembuka Liga Inggris dalam 36 tahun terakhir, namun terjadi di era Erik ten Hag.

2. Manchester United tidak pernah kalah empat kali dalam tujuh laga pembuka sepanjang sejarah Premier League hingga kedatangan Erik ten Hag.

3. MU belum pernah hanya mengoleksi sembilan poin dari tujuh laga pembuka sejak 1989, hingga Erik ten Hag datang.

3 dari 5 halaman

Catatan Memalukan Erik ten Hag di MU

4. MU tidak pernah kebobolan empat gol dalam pertandingan di fase grup Liga Champions dalam 28 tahun hingga era Erik ten Hag.

5. Manchester United tidak pernah kalah dalam dua laga pembuka Liga Champions secara beruntun hingga terjadi di era Ten Hag.

6. MU tidak pernah kena 23 tembakan dalam satu pertandingan di Old Trafford dalam sejarah Premier League, hingga terjadi di era Ten Hag.

7. Manchester United menutup Desember 2023 dengan menelan lima kekalahan diseluruh ajang. Bagi MU, itu adalah performa paling buruk pada akhir tahun.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Buruk

8. Pada musim ini, Tim Setan Merah sudah menelan 21 kekalahan pada 2023. Catatan tersebut masuk daftar empat kekalahan terburuk MU dalam satu tahun kalender. Sebelumnya, tren buruk pernah terjadi pada 1921 (24 kekalahan), 1930 (28 kekalahan), dan 1972 (25 kekalahan).

9. Manchester United belum pernah menelan kekalahan dari Nottingham Forest, sebelum Erik ten Hag datang. Terakhir kali The Red Devils kalah dari Forest terjadi pada Desember 1994 (kalah 1-2).

10. Di bawah asuhan Erik ten Hag, MU menelan sembilan kekalahan dari 20 laga pembuka Liga Inggris. Itu adalah torehan terburuk Manchester United, setelah terakhir kali terjadi pada 1989/1990.

Sumber: Sportbible, Squawka

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer