Sukses


3 Fakta Pesta Gol Arsenal di Markas West Ham pada Ajang Liga Inggris: Ketika Declan Rice Menyakiti Mantan

Bola.com, London - Kemenangan besar diraih Arsenal saat bertandang ke markas West Ham United, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Laga lanjutan Premier League 2023/2024 yang digelar di London Stadium itu berakhir 6-0 untuk kemenangan The Gunners.

Bukayo Saka mencetak dua gol untuk Arsenal pada laga tersebut. Sementara empat gol yang lain dicetak oleh empat pemain berbeda.

William Saliba, Gabriel Magalhães, Leandro Trossard, dan Declan Rice masing-masing mendapatkan kesempatan untuk sekali membobol gawang West Ham.

Ada tiga fakta menarik yang berhasil dikumpulkan redaksi Bola.com dari kemenangan besar Arsenal ini. Apa saja fakta-fakta tersebut.

Simak ulasannya di bawah ini yuk.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Declan Rice Menyakiti West Ham

West Ham adalah klub yang sangat familiar dengan Declan Rice. Gelandang andalan Arsenal itu pernah dibesarkan oleh The Hammers.

Namun, pada laga ini Declan Rice benar-benar menyakiti mantan timnya. Rice mencetak satu gol dan dua assist pada laga tersebut.

Declan Rice bisa saja lebih menyakiti West Ham jika Mikel Arteta tak menariknya keluar pada pertengahan babak kedua.

3 dari 5 halaman

Bukayo Saka yang Luar Biasa

Bukayo Saka kembali menunjukkan kelasnya. Winger andalan Timnas Inggris itu mencetak dua gol ke gawang West Ham United.

Torehan dua gol itu membuat Saka kini sudah mencetak 50 gol untuk Arsenal. Dengan usia yang masih 22 tahun dan 159 hari, Saka menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol untuk The Gunners setelah Frank Stapleton pada 1978.

4 dari 5 halaman

Ada Apa dengan West Ham?

West Ham United meneruskan tren buruk. Kekalahan dari Arsenal ini membuat The Hammers selalu kalah dalam dua laga terakhir mereka.

Selain itu, gawang West Ham United begitu mudah dibobol. Dalam dua laga terakhir ada sembilan gol yang bersarang di gawang Alphonse Areola.

Dengan perincian tiga gol dari Manchester United dan enam gol dari Arsenal.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer