Sukses


Arsenal Pesta Setengah Lusin Gol di Markas West Ham, Mikel Arteta: Membangun Momentum!

Bola.com, London - Arsenal tampil luar biasa, Minggu (11/2/2024) malam WIB. The Gunners menang 6-0 di kandang West Ham dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024.

Bukayo Saka mencetak dua gol pada laga itu. William Saliba, Gabriel Magalhaes, Declan Rice, dan Leandro Trossard masing-masing mencetak satu gol.

Kemenangan itu membuat Arsenal bertahan di posisi tiga besar klasemen sementara Premier League 2023/2024. Tim berjulukan The Gunners itu mengoleksi 52 poin.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta bangga dengan kemenangan itu. Eks pemain Everton itu merasa tim asuhannya sedang membangun momentum positif.

"Ya, kami sedang menjaga dan membangun momentum saat ini. Performa kami sangat kuat dan juga hasilnya," ujar Arteta dalam konferensi pers selepas laga dikutip dari Football London.

"Kami perlu mempertahankannya karena tim lain juga melakukan hal yang sama," lanjut manajer Arsenal itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Declan Rice

Mikel Arteta pun memberikan kredit untuk Declan Rice, yang dalam pertandingan ini tak hanya menceteak gol penutup kemenangan Arsenal, tetapi juga mencetak dua assist pada babak pertama.

"Saya sangat senang dengannya. Saya tahu itu adalah hari yang emosional baginya karena dia mencintai West Ham. Tapi dia harus fokus ke permainannya. Set piece Rice luar biasa," puji Arteta.  

Mikel Arteta kemudian mengomentari respon pendukung West Ham yang hadir di London Stadium. Mereka memberikan standing ovation kepada Declan Rice.

"Saya sangat senang melihat penonton memberikan apa yang pantas dia dapatkan, berkelas," sambung Arteta.

3 dari 4 halaman

Efektif

Arsenal tampil sangat dominan pada pertandingan ini. Mereka melepaskan 25 kali upaya tembakan, di mana 12 di antaranya tepat sasaran.

Mikel Arteta pun senang akan hal itu. Sosok asal Spanyol itu lebih senang lagi dengan banyaknya gol yang bisa diciptakan para pemain Arsenal.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami tahu kami harus lebih baik di kedua kotak penalti, kami melakukannya," tandasnya.  

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer