Sukses


Final Carabao Cup, Chelsea Vs Liverpool: The Reds Direcoki Hujan Cedera

Bola.com, Jakarta - Badai cedera menerpa Liverpool menjelang final Piala Carabao 2023/2024 melawan Chelsea yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024). 

Curtis Jones dan Diogo Jota menambah daftar cedera skuat The Reds musim ini menjelang pertandingan menghadapi Chelsea. Kedua pemain ini mengalami cedera saat Liverpool menumbangkan Brentford 4-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (17/2/2024).

Dilansir dari Mirror, Selasa (20/2/2024), Jones terpaksa keluar lapangan setelah mendapatkan hantaman keras pada tulang kering. Jota mengalami cedera lutut, yang memungkinkan penyerang asal Portugal ini absen hingga dua bulan ke depan.

Absennya Jota menjadi pukulan telak bagi lini serang skuad The Reds. Ia sedang dalam performa terbaik dengan torehan 14 gol pada musim ini.

Darwin Nunez juga ditarik keluar lapangan pada jeda pertandingan, untuk mencegah cedera serius, namun belum diketahui kondisinya saat ini. (Farrel Aditya Hetharia)

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hantu Cedera di Berbagai Lini

Sebelumnya, Alisson Becker juga dikhawatirkan akan absen pada final Piala Carabao, karena cedera hamstring yang ia alami pada pekan lalu sebelum melawan Brentford.

Namun, kiper asal Brasil itu tidak akan tampil melawan Chelsea karena sang pelatih, Jurgen Klopp, biasanya menurunkan kiper Irlandia Caoimhin Kelleher di Carabao Cup musim ini.

Liverpool akan berjibaku melawan Luton Town pada Kamis (22/2/2024) dini hari, dan bakal berusaha terus menjaga kans dalam perburuan gelar Premier League 2023/2024.

Absennya Jota akan menjadi pukulan telak bagi lini serang The Reds. Penyebabnya, penyerang asal Portugal itu telah mencetak 14 gol musim ini, termasuk lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir saat menggantikan Mohamed Salah Salah.

Liverpool juga tidak bisa menurunkan Trent Alexander Arnold saat melawan Luton serta final Carabao Cup karena cedera lutut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat dan Krusial

Dominik Szoboszlai juga diragukan tampil mengisi lini tengah karena cedera hamstring, serta Thiago Alcantara juga absen.

Selain final Carabao Cup, Liverpool sudah ditunggu jadwal yang sangat padat dan krusial. The Reds akan menghadapi pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Southampton pada Kamis 29 Januari sebelum melakukan laga tandang ke markas Nottingham Forest.

Setelah itu, Liverpool akan melakoni pertandingan sangat krusial dalam pacuan gelar Liga Inggris, yaitu melawan Manchester City, pada 10 Maret. 

 

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer