Sukses


Nyaris Tak Ada yang Bisa Ngerem Erling Haaland, Samai Rekor Aguero Jadi Modal Ancaman Besar untuk Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dalam bahaya besar ketika menjamu Manchester City, pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, akhir pekan ini. Jika merunut individu, sang pengirim sinyal bahaya terbesar adalah Erling Haaland.

Kiprah sang bomber kesayangan publik Etihad Stadium ini nyaris tak ada yang bisa menghadang. Laju pria asal Norwegia tersebut selalu mengirim rasa takut bagi lini pertahanan lawan.

Setelah gawang Manchester United jadi korban akhir pekan lalu, giliran FC Copenhagen yang jadi korban. Satu gol ke gawang wakil Denmark tersebut, membuat Haaland menyakan torehan performa Sergio Aguero di Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Bekal Khusus

Seperti diketahui, Manchester City lolos ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024, setelah menggulung Copenhagen pada leg 2, dengan skor 3-1. Aksi itu membuat Haaland mengoleksi enam gol, sekaligus mulai mengancam perburuan daftar pencetak gol terbanyak.

Berbekal gol tersebut, Haaland sudah mencetak 41 gol di panggung Liga Champions. Angka itu menyamai jumlah yang diraih legenda Man City, Sergio Aguero, sepanjang karier di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa.

Selain itu, Haaland berhasil masuk ke posisi 19 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Sensasi Haaland semakin oke, karena ia sanggup mengoleksi 41 gol tersebut hanya dalam 37 pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Angka Produktif

Sebelumnya, Haaland mengoleksi delapan gol dari enam laga ketika memperkuat Salzburg. Lalu, ia menciptakan 15 gol dari 13 pertandingan bersama Borussia Dortmund. Selebihnya, 18 gol tercipta bersama Manchester City dari 19 laga.

Performa Erling Haaland hanya tertinggal satu gol dari legenda Juventus, Alessandro Del Piero, dan hanya kurang dua gol dari jumlah gol Neymar di kompetisi ini. Pada sisi lain, Haaland masih setengah jalan untuk menyamai jumlah gol Aguero dalam balutan seragam Man City.

Bagi Erling Haaland, modal performa meyakinkan tersebut menjadi sinyal bahaya yang terkirim ke markas Liverpool. Pada akhir pekan ini, Haaland dkk akan meladeni sang pemuncak klasemen di Anfield.

 

4 dari 5 halaman

Rebutan Puncak

Liverpool dan Manchester City hanya terpaut satu angka di klasemen sementara. Artinya, Erling Haaland dkk akan merebut posisi puncak jika menang di Stadion Anfield.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan, keputusan memainkan Haaland kontra Copenhagen tak sekadar urusan taktik. Ia ingin memastikan, ritme permainan anak asuhnya tak terganggu jelang lawatan krusial ke markas Liverpool. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Selisih Angka

Video Populer

Foto Populer