Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Terkesima dengan Penampilan Wataru Endo di Lini Tengah Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkesima dengan penampilan Wataru Endo di lini tengah timnya. Menurut Klopp, Endo adalah pemain kelas dunia.

Pemain berusia 31 tahun tersebut digaet The Reds dari VfB Stuttgart pada 18 Agustus 2023. Manajemen Liverpool mengeluarkan dana hingga 16 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Wataru Endo.

Kehadiran gelandang Timnas Jepang tersebut dipandang sebelah mata oleh mayoritas pendukung The Reds. Apalagi, Endo menggantikan peran Fabinho yang merupakan satu di antara gelandang bertahan terbaik di dunia.

Namun perlahan, Wataru Endo mampu memperlihatkan kualitasnya dan mendapat dukungan dari fans Liverpool. Teranyar, dia bermain selama 90 menit ketika Skuad Si Merah bersua Manchester City pada laga pekan ke-28 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Penyeimbang

Dalam duel tersebut, Endo mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Liverpool. Sang gelandang mencatatkan akurasi umpan hingga 95 persen dan memenangkan dua duel udara.

Sayangnya, Wataru Endo gagal membawa The Reds meraih kemenangan kontra Manchester City. Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Citizens.

Gol tunggal The Reds dicetak Alexis Mac Allister pada menit ke-50. Adapun gol semata wayang Man City disarangkan John Stones pada menit ke-23.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Kelas Dunia

Jurgen Klopp mengaku terkesan dengan penampilan Wataru Endo dalam menghuni pos di lini tengah timnya. Menurut Klopp, Endo adalah pemain kelas dunia yang terus berkembang.

"Apa yang bisa Anda harapkan ketika Anda merekrut kapten Jepang berusia 31 tahun dan dia akan menjadi pemain yang menonjol di Premier League," kata Klopp.

"Anda tidak pernah tahu bahwa orang bisa berkembang ke kelas dunia tapi itulah yang terjadi," sambung manajer asal Jerman tersebut.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer