Sukses


7 Pemain Arsenal yang Tampil Brilian Musim Ini: Bisa Juara Asal Tak Habis Bensin

Bola.com, Jakarta Arsenal merebut kembali posisi teratas setelah mengalahkan Brentford untuk mendapatkan tiga poin penting pada pekan ke-28 Premier League 2023/2024.

Itu adalah kemenangan monumental bagi Arsenal, terutama dengan pertandingan besar antara rival perebutan gelar Manchester City dan Liverpool yang dimainkan. Laga itu berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Anfield, sehingga The Gunners merebut kembali posisi terdepan.

Jalan yang harus ditempuh dalam perebutan gelar masih panjang. Dengan hanya satu poin yang memisahkan ketiga tim, ini akan menjadi dorongan yang kuat untuk mencapai finis.

Nah, tentunya, peran pemain Arsenal sangat luar biasa musim ini. Ini dua tujuh yang terbaik.

2 dari 9 halaman

Declan Rice

Rice adalah rekrutan terbaik Arsenal pada musim panas ini. Semua telah mengakui betapa bagusnya dia di West Ham, tapi dia berhasil naik ke level baru di Arsenal dan statistik mendukung hal tersebut.

Di musim terakhirnya bersama The Hammers, Rice memiliki rata-rata rating pertandingan 7,02. Sejak saat itu, angkanya melonjak ke 7,40 yang merupakan peningkatan signifikan bagi pemain berusia 25 tahun tersebut.

3 dari 9 halaman

Bukayo Saka

Saka sedang dalam performa bagus akhir-akhir ini. Dengan kontribusi sembilan gol dalam delapan pertandingan liga terakhir, dia lebih tajam dari sebelumnya.

Hebatnya, ia berhasil menyumbangkan 31 gol musim ini di seluruh kompetisi, jauh lebih banyak dibandingkan pemain Arsenal lainnya.

Saka tampil tajam pada musim lalu, namun saat ini ia seperti seorang pembunuh yang dapat mempengaruhi perburuan gelar. Dibandingkan musim lalu, rata-rata rating pertandingannya meningkat 0,29.

4 dari 9 halaman

Gabriel Magalhaes

Bek asal Brasil ini menjadi andalan The Gunners musim ini. Tidak heran mereka memiliki rekor pertahanan terbaik di liga dengan pemain seperti Gabriel di lini belakang.

Selain tugasnya dalam bertahan, ia juga cenderung sering mencetak gol. Dia sudah mencetak empat gol musim ini dan rata-rata rating pertandingannya meningkat sebesar 0,2.

5 dari 9 halaman

Takehiro Tomiyasu

Bek asal Jepang ini cukup disayangkan dengan cederanya selama 18 bulan terakhir. Namun, meski melewatkan sebagian besar musim ini, dia masih berhasil menunjukkan peningkatan dari sebelumnya.

Baik mengisi posisi bek sayap maupun bek tengah, Tomiyasu biasanya bisa diandalkan untuk menghasilkan performa yang mantap. Peningkatan rata-rata rating pertandingannya sebesar 0,18 berarti dia menjadi pemain keempat dengan peningkatan paling baik di Arsenal musim ini.

6 dari 9 halaman

Kai Havertz

Pemain asal Jerman ini telah membuktikan kemampuannya. Dengan empat gol dalam empat pertandingan liga terkini, dia sedang dalam performa terbaiknya saat ini.

Baik di lini tengah atau sebagai bagian dari tiga penyerang, Arteta telah berhasil mengeluarkan kemampuan Havertz. Dibandingkan dengan hari-hari terakhirnya di Chelsea, rata-rata rating pertandingannya meningkat sebesar 0,16.

7 dari 9 halaman

Eddie Nketiah

Ia bukan pemain reguler di starting XI, namun Nketiah selalu siap memberikan pengaruh saat dibutuhkan. Yang mengesankan, dia saat ini mencetak rata-rata gol atau assist di Premier League setiap 149 menit, dan itu cukup bagus.

Dengan penampilan luar biasa melawan Sheffield United, Nottingham Forest dan Fulham, rata-rata rating pertandingan Nketiah meningkat 0,16 jika dibandingkan musim lalu.

8 dari 9 halaman

Fabio Vieira

Meskipun Vieira melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, ia berhasil menunjukkan peningkatan bertahap dibandingkan musim lalu.

Gelandang serang ini baru bermain 283 menit di Premier League pada 2023-24, namun ia berhasil memberikan tiga kontribusi gol dalam kurun waktu tersebut. Itu sudah cukup untuk melihat peningkatan yang stabil dalam rating pertandingannya.

9 dari 9 halaman

Ben White

White bertransisi dengan mulus ke peran bek sayap sejak kedatangannya di Arsenal. Pemain berusia 26 tahun ini merupakan salah satu pemain Arsenal yang paling konsisten pada musim lalu dan terus mengalami peningkatan sejak saat itu.

Dia tampil di semua kecuali satu pertandingan liga Arsenal sejauh ini dan rating pertandingannya meningkat dari 6,78 menjadi 6,85. Itu bukan hal yang buruk.

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer