Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Jamin Masa Depan Bruno Fernandes di MU

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes dikabarkan menjadi satu di antara pemain yang bakal dilepas Manchester United pada musim panas tahun ini. Namun, manajer MU, Erik ten Hag, menjamin Fernandes akan tetap di timnya.

Gelandang Timnas Portugal itu merupakan satu di antara pilar penting Tim Setan Merah di lini tengah. Pada musim ini, dia tampil dalam 46 pertandingan diseluruh ajang, mencetak 15 gol plus 12 assist.

Kendati begitu, Bruno Fernandes kerap mendapatkan kritikan tajam terkait penampilannya yang tak konsisten. Banyak yang menganggap jika Fernandes sudah tidak lagi memiliki hasrat untuk berseragam Manchester United.

Saat ini, dia masih terikat kontra bersama MU hingga 30 Juni 2026. Menurut laporan BBC Sport, Bruno Fernandes masuk daftar jual MU pada musim panas tahun ini.

Nantinya dana segar hasil penjualan pemain berusia 29 tahun tersebut, bakal digunakan Manchester United untuk membangun kembali skuad untuk musim depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Dipertahankan

Erik ten Hag memastikan masa depan Bruno Fernandes di Manchester United akan tetap aman. Manajer asal Belanda itu menyebut mantan pemain Sporting CP itu masih mencintai Tim Setan Merah, begitu juga sebaliknya.

"Tentu saja klub ingin mempertahankan Bruno," jelas Erik ten Hag.

"Semua yang saya tahu dari dia, dia mencintai Manchester United, suporter Manchester United, dan juga bermain untuk Manchester United," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Ikrar Setia, tetapi...

Sementara itu, Bruno Fernandes menegaskan akan tetap setia membela Manchester United. Namun jika MU sudah tak lagi membutuhkan jasanya, sang gelandang siap angkat kaki.

"Saya akan berada di sini sampai klub menginginkan saya dan klub ingin saya menjadi bagian dari masa depan," kata Bruno Fernandes.

"Jika karena alasan tertentu mereka tidak menginginkan saya, maka saya akan pergi," lanjutnya selepas duel Manchester United versus Newcastle United.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer