Sukses


Liga Inggris: Punya Utang Budi dengan David Moyes, Mikel Arteta Doakan West Ham Menang Lawan Man City

Bola.com, Jakarta - Minggu (19/5/2024) akan jadi momen menentukan buat Arsenal. Menariknya, mengomentari West Ham yang akan menghadapi Man City, manajer Mikel Arteta mengatakan David Moyes 'bisa membantu' The Gunners meraih juara.

Jalan menuju gelar juara tentu sulit bagi tim asuhan Mikel Arteta, karena mereka tahu harus mengalahkan Everton di Emirates Stadium, dan juga bergantung pada Man City yang kehilangan poin saat menjamu West Ham.

Namun jika The Gunners berhasil mengangkat trofi Premier League pada akhir hari Minggu, ini akan menjadi tontonan yang menarik untuk disaksikan dengan tim Invincibles 2003/2004 yang akan hadir serta penonton yang tiketnya terjual habis.

Berbicara menjelang pertandingan, setelah musim yang luar biasa, Arteta berbagi kegembiraannya dan mengakui bahwa mantan manajernya dan bos West Ham saat ini David Moyes dapat sangat membantu Arsenal akhir pekan nanti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Moyes Sosok Penting bagi Arteta

Seperti diketahui, Mikel Arteta pernah dilatih oleh David Moyes saat kedua figur masig berada di Everton.

"David Moyes berperan penting dan sangat penting dalam karier saya, tidak hanya sebagai pesepak bola tetapi juga sebagai pribadi," kata Mikel Arteta.

"Dia bisa membantu kami mewujudkan impian kami dan impian pribadi saya untuk menjuarai Premier League. Itu sungguh sulit dipercaya dan selalu ada dalam ingatan saya."

 

3 dari 5 halaman

Tidak Gugup

Arteta ditanya apakah dia merasa gugup menjelang perebutan gelar Liga Inggris hari Minggu, tetapi dia malah berbagi kegembiraannya pada kesempatan tersebut:

"Ini adalah salah satu minggu terbesar bagi banyak dari kita, dan tentunya sekarang adalah momen yang paling penting. Saya sangat bersemangat dan tidak sabar menunggu hari Minggu tiba di hadapan kami, dan tentunya saya juga sangat optimis dengan hasil yang mungkin."

Dia juga ditanya apakah dia perlu memberikan semangat kepada skuatnya setelah kemenangan tandang 2-0 Man City atas Tottenham pada hari Selasa. Menurutnya, ia hanya fokus pada laga kontra Everton.

"Harapannya ada tapi itu tidak terjadi dan sekarang kami harus melakukan tugas kami yang akan sulit karena Everton berada dalam momen yang sangat bagus, jadi kami harus membuktikan lagi bahwa kami bisa lebih baik dari sebelumnya dan memenangkan permainan."

 

4 dari 5 halaman

Doakan yang Terbaik buat West Ham

Lebih lanjut, Arteta juga mendoakan yang terbaik buat West Ham agar bisa memenangkan pertandingan melawan Man City.

"Kemudian kami harus mendoakan yang terbaik dan agar West Ham mendapatkan hari yang baik dan membantu kami mewujudkan impian kami. Itulah yang kami harapkan."

"Saat kami berada di sana, kami hanya harus menjalani momen ini dan bermain seperti setiap minggunya dan memahami bahwa agar impian itu terwujud, kami harus menang."

"Kemudian kami harus berharap lagi kepada West Ham untuk membantu kami mencapai mimpi itu, namun hal itu ada pada kami dan merupakan satu-satunya hal yang dapat kami fokuskan."

Sumber: Vavel

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer