Sukses


Marcus Rashford Tersingkir dari Skuad Inggris di Euro 2024, Erik ten Hag: Bisa Jadi Bahan Bakar untuk Bangkit!

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford, gagal masuk skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024. Namun, manajer MU, Erik ten Hag, berpikir positif dan menyebut situasi itu akan mendorong kebangkitan Marcus Rahsford untuk menemukan kembali ke performa terbaik.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak membawa Marcus Rashford ke dalam skuad Inggris untuk Euro 2024. Alasannya pemain berusia 26 tahun itu memang tidak bermain cukup baik pada musim ini.

Setelah mencetak 30 gol yang jadi rekor tertinggi dalam kariernya bersama MU pada musim 2022/2023, performa Marcus Rashford langsung menurun pada musim ini. Ia hanya mencetak delapan gol dan belum mencetak gol lagi sejak FIFA Matchday Maret 2024.

Bahkan penurunan performa itu membuat Marcus Rashford bisa masuk dalam daftar jual MU. The Red Devils disebut bersedia mendengarkan tawaran klub lain untuk Marcus Rashford pada musim panas 2024 ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Sementara

 

Namun, Erik ten Hag menegaskan keyakinannya bahwa penurunan performa dan produktivitas yang dialami Marcus Rashford hanya bersifat sementara.

"Ini adalah karier. Ada pasang surutnya. Namun, penurunan itu juga bisa menjadi bahan bakar. Itu yang saya lihat dalam latihan karena dia terlihat bagus," ujar Erik ten Hag mengenai Marcus Rashford seperti dilansir dari BBC.

"Dia sangat berbakat dan dia akan memiliki motivasi tinggi. Dia sudah memiliki karier yang besar. Saya yakin dia akan mengatasi ini dan mencetak lebih banyak gol," lanjut manajer MU itu.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Enggan Bahas Masa Depannya

 

Selain itu, Erik ten Hag juga enggan menjawab pertanyaan terkait masa depannya di MU sebelum pertandingan melawan Man City di Wembley dalam laga final Piala FA 2023/2024.

Kekalahan besar di final Piala FA diperkirakan bakal memicu didepaknya Erik ten Hag. Jika gagal memenangi laga tersebut, MU akan kehilangan slot untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun mengenai hal itu. Saya fokus dengan pekerjaan saya. Pertama memenangkan pertandingan dan kemudian melanjutkan proyek," ujar Erik ten Hag.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Akhir Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer